shadow

Harga Nokia 6 2018, Spesifikasi, Kelebihan & Kekurangan

Harga Nokia 6 2018, Spesifikasi, Kelebihan & Kekurangan

Harga Nokia 6 2018, Spesifikasi, Kelebihan & Kekurangan

Harga Nokia 6 2018 – Inilah smartphone Android pertama Nokia di tahun 2018. Smartphone ini tawarkan fitur lebih canggih dan desain lebih premium dibandingkan Nokia 6 generasi pertama. Performanya juga lebih cepat, gara-gara ditenagai chipset generasi terakhir yang tawarkan performa multitasking dan mobile gaming lebih powerfull. Baterainya juga lebih hemat dan di dukung fitur Fast Charging yang dapat mempercepat pengisian baterainya. Sayangnya smartphone ini mempunyai satu kekurangan, yakni belum mengadopsi layar berasio 18:9.

Harga Nokia 6 2018, Spesifikasi, Kelebihan & Kekurangan

Seperti yang kita ketahui bersama, kebanyakan smartphone yang dirilis di tahun 2018 manfaatkan layar berasio 18:9 yang digadang-gadang sebagai layar era depan, gara-gara membuahkan bezel lebih tipis dan penampilan layar lebih luas. Untungnya layar Nokia 6 2018 tetap berkualitas dan udah dilindungi kaca berlapis Gorilla Glass. Masih banyak perihal yang kudu sahabat ketahui sebelum membeli smartphone ini. Nah untuk mengetahuinya silakan review Info spesifikasi dan harga Nokia 6 2018 di bawah ini.

Desain dan Layar
Layar IPS berukuran 5.5 inci terpampang terhadap bagian depan smartphone ini. Layar selanjutnya membuahkan kerapatan 403 ppi, gara-gara mempunyai resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Nokia juga melindunginya bersama dengan kaca Corning Gorilla Glass 3, supaya layarnya lebih kuat selagi terkena benturan ataupun terjatuh. Cukup disayangkan Nokia tidak ikuti trend bersama dengan Mengenakan layar berasio 18:9. Alhasil smartphone ini mempunyai layar standar yang tidak berlainan jauh bersama dengan Xiaomi Mi A1 ataupun smartphone menengah lainnya.

Desainnya sedikit berubah, gara-gara Nokia tidak ulang sediakan tombol home. Alhasil sensor pemidai sidik jari berpindah ke bagian belakang dan dibawah layarnya keluar benar-benar polos. Selain itu, Nokia 6 2018 dibalut bodi metal bersama dengan desain simple dan elegan. Bodinya mempunyai bentang panjang 148.8 mm, lebar 75.8 mm, dan ketebalan 8.2 mm. Sedangkan untuk bobotnya seberat 172 gram. Memang lumayan berat, namun tetap nyaman dioperasikan selagi mengetik sms, bermain game, chating, ataupun telepon.

Performa Dapur Pacu
Harga Nokia 6 2018 yang dibanderol 3 Jutaan benar-benar pantas kalau smartphone ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 630 yang berpadu bersama dengan processor berkecepatan Octa Core 2.2 Ghz Cortex-A53. Processor selanjutnya sanggup berkerja cepat selagi dipakai bermain game berat dan menjalankan banyak aplikasi di dalam selagi bersamaan. Daya tahan baterainya juga benar-benar baik, gara-gara dibuat bersama dengan sistem fabrikasi 14nm FinFet yang sangat mungkin mengkonsumsi energi baterai lebih rendah. Alhasil kita tidak kudu kuatir kehabisan energi baterai selagi bermain game.

Sebanding bersama dengan harga Nokia 6 2018, smartphone ini menunjang fitur Fast Charging yang sebabkan baterainya sanggup terisi lebih cepat. Nokia mengklaim bateria smartphone ini sanggup terisi berasal dari 0-50% di dalam selagi 30 menit. Tersedia pula port USB Type-C untuk mempermudah pengisian baterai. Nah untuk sektor penyimpanan, Nokia sediakan 2 opsi memori internal, yakni 32GB dan 64GB. Harga Nokia 8 2018 64GB tentunya lebih mahal, gara-gara kita dapat memperoleh sarana penyimpanan lebih luas untuk menaruh foto, film, game, dan begitu banyak ragam aplikasi lainnya.

Sistem operasi yang dipakainya adalah Android Nougat 7.1.1. Tapi kudu kecewa, gara-gara Nokia langsung menambahkan update OS Android Oreo 8.0 terhadap tiap-tiap pemilik Nokia 6 2018. Selain itu, smartphone ini mempunyai kamera belakang beresolusi 16 Megapixel bersama dengan aperture f/2.0 dan sensor berukuran 1.0 Micronpixel. Lalu tersedia pula fitur Phase Detection Autofocus dan Dual LED Tone Flash yang siap membuahkan foto berkualitas tinggi terhadap tiap-tiap pengambilan momen. Sayangnya smartphone ini belum sanggup merekam video 4K.

Kamera depan dan kamera belakang Nokia 6 2018 sanggup membuahkan video Full HD 1080p@30fps. Selain itu, smartphone ini mempunyai kamera belakang 8 Megapixel bersama dengan aperture f/2.0 dan sensor berukuran 1.12 Micropixel. Kemampuan selfienya benar-benar baik, gara-gara ditambah fitur Autofocus. Alhasil smartphone ini benar-benar cocok bagi fans gadget yang hobi selfie dan mengabadikan begitu banyak ragam moment tiap-tiap harinya. Selain itu, tersedia pula konektivitas lengkap untuk mempermudah akses internet dan akses komunikasi.

Fitur dan Konektivitas
Nokia 6 2018 mempunyai fitur Dual Sim Hybrid bersama dengan kemampuan membuka internet terhadap jaringan 4G LTE. Koneksi internet yang cepat menambahkan kita kebebasan untuk memirsa video streaming, bermain game online, dan beraneka kebutuhan mobile lainnya. Lalu tersedia pula konektivitas pendukung berupa Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth v5.0, dan navigasi GPS yang menunjang teknologi A-GPS, Glonass, serta BeiDou Satelit. Smartphone ini juga ditambah fitur FM Radio sebagai hiburan tambahan.

Hadirnya sensor pemindai sidik jari jadi menyempurnakan smartphone ini. Fitur-fitur yang lengkap sebabkan harga Nokia 6 2018 pantas dibanderol melebihi 3 Juta Rupiah. Terlebih smartphone ini terlah ditambah beberapa sensor pendukung, seperti accelerometer, gyro, proximity, dan compass. Berbekal seluruh fitur canggih tersebut, berapakah kiranya harga Nokia 6 2018 di Indonesia. Untuk mengetahuinya silakan review Info hariangadget.com selanjutnya ini.

Sobat kudu bersabar untuk membelinya. Smartphone Android terakhir ini terutama dahulu dipasarkan di China. Adapun harga Nokia 6 2018 adalah sebesar USD$230 atau setara Rp. 3.2 Jutaan untuk varian 32GB. Sedangkan harga Nokia 6 2018 64GB dibanderol satu tingkat lebih mahal, yakni seharga USD$260 atau setara Rp. 3.7 Jutaan. Smartphone ini pantas dibanderol melebihi 3 Juta Rupiah, gara-gara Nokia tawarkan komponen hardware terkini yang menegaskan performa lebih baik dan energi tahan baterai paling awet di kelasnya.

Posted in:
Articles by:
Published: