shadow

4 Makanan Ini Dapat Meredakan Sakit Kepala, Apasaja?

4 Makanan Ini Dapat Meredakan Sakit Kepala, Apasaja?

Sakit kepala adalah salah satu penyakit yang sering menyerang. Sakit kepala sendiri dapat disebabkan oleh tidak sedikit hal mulai dari benak yang stres, desakan darah tinggi, fenomena flu, tubuh mengalami keletihan hingga kegiatan sehari-hari yang berat dan menghabiskan tenaga maupun pikiran.

Mengenai sakit kepala, penyakit ini barangkali akan sembuh dengan sendirinya ketika seseorang mempunyai istirahat lumayan dan minum obat pereda sakit. Tapi ladies, di samping dua urusan tersebut, guna menyembuhkan sakit kepala dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang memang berfungsi meredakan sakit kepala.

Melansir dari laman health.com, sedikitnya terdapat empat makanan yang tak melulu mempunyai rasa enak namun juga berfungsi meredakan sakit kepala. Makanan itu antara beda sebagai berikut.

Pisang

Makanan kesatu yang berfungsi mengobati sakit kepala ialah pisang. Nutrisi yang terdapat di dalam pisang dapat merilekskan benak dan mengobati sakit kepala. Pisang juga berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menambah perasaan bahagia. Kandungan magnesium pada buah ini bahkan dipercaya dapat melancarkan sistem peredaran darah dan membuat kian fit.

Yogurt

Makanan kedua yang berfungsi mengobati sakit kepala ialah yogurt. Kandungan kalsium pada yogurt yang lumayan tinggi ampuh mengobati sakit kepala. Di samping mengobati sakit kepala, yogurt juga berfungsi melancarkan sistem pencernaan.

Kopi

Makanan selanjutnya yang berfungsi menyembuhkan sakit kepala ialah kopi. Meski begitu, konsumsi kopi jangan berlebihan sebab ini malah akan memperparah sakit kepala yang dirasakan. Minum 2 hingga 3 cawan kopi masing-masing hari, ini dapat mengobati sakit kepala dan menciptakan perasaan kian bahagia.

Jamur

Bagaimana jamur dapat mengobati sakit kepala? Para berpengalaman percaya andai nutrisi yang terdapat di dalam jamur dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Nutrisi pada jamur juga dapat membuat benak jadi lebih rileks, peredaran darah lebih fasih dan sistem pencernaan lebih sehat. Dari manfaat-manfaat inilah, kesudahannya jamur dipercaya dapat mengobati sakit kepala.

Baca Juga: