shadow

Meriahkan Pesta Rakyat 17 Agustus

Meriahkan Pesta Rakyat 17 Agustus

Meriahkan Pesta Rakyat 17 Agustus

Meriahkan Pesta Rakyat 17 Agustus

Gelaran Pesta Rakyat

Gelaran Pesta Rakyat dalam rangka merayakan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 Tahun 2017 Tingkat Kota Bogor yang dipusatkan di lapangan Kampung Babakan, Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara merupakan momen yang sudah lama ditunggu warga.

Lurah Ciluar Usep Supardi

Untuk persiapan Pesta Rakyat 2017 dilakukan sejak satu minggu yang lalu, staf Kelurahan Ciluar bersama warga bergotong royong mempersiapkan segala keperluan. Mulai dari jenis perlombaan hingga lokasi. “Kami juga berkoordinasi dengan panitia yang ada di Balaikota Bogor,” ujar Usep, Kamis (17/08/2017).

Menurut Usep swadaya masyarakat Kelurahan Ciluar yang sudah terbentuk membuat persiapan yang dilakukan menjadi lebih mudah, hal ini juga tidak terlepas dari antusias dan potensi yang ditunjukkan warga Kelurahan Ciluar yang memang sudah terbiasa melakukan kegiatan-kegiatan, khususnya generasi mudanya.

Secara khusus Usep memberikan apresiasi atas kreatifitas yang ditunjukkan para pemuda Kelurahan Ciluar yang telah melakukan pengecatan pagar dan jalan yang ada dengan warna warni, sehingga memberikan kesan lebih meriah dan berwarna. “Ditambah lagi dengan permintaan Pesta Rakyat di Ciluar, wargapun menyambutnya dengan antusias,” jelasnya.

Pesta Rakyat HUT RI Ke-72

Untuk perlombaan pada Pesta Rakyat HUT RI Ke-72 di daerahnya, pihaknya tidak hanya menggelar perlombaan yang sudah lazim dilaksanakan seperti panjat pinang, tarik tambang, pukul bantal. Tetapi warga Kelurahan Ciluar secara spontan menggelar lomba Ngubek Empang yang didalamnya telah disediakan banyak ikan.

“Nantinya bagi warga yang ingin ikut serta bisa mendaftar, pemenang dari lomba Ngubek Empang adalah yang berhasil mengumpulkan ikan terbanyak dalam jangka waktu tertentu,” katanya.

Sumber : https://dogetek.co/