shadow

SSC Lakukan Pembelajaran Secara Online

SSC Lakukan Pembelajaran Secara Online

SSC Lakukan Pembelajaran Secara Online

SSC Lakukan Pembelajaran Secara Online
SSC Lakukan Pembelajaran Secara Online

BANDUNG- Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini,

sangat mempengaruhi perkembangan dunia pendidikan, khususnya dalam proses belajar mengejar. Demikian dikemukakan Owner Sony Sugema College (SSC), Sony Sugema.
Menurut Sony, proses belajar mengajar yang sebelumnya hanya dilakukan secara konvensional dengan cara tatap muka antara guru dengan siswa di kelas, saat ini sudah mengalami pergeseran.
“Saat ini sudah dilakukan pembelajaran jarak jauh, guru tidak harus lagi tatap muka dengan siswa, melalui jaringan online (internet) atau video live-streaming,” ujarnya.

Sony mengatakan, melalui inovasi  yang terus dikembangkan,

lembaga bimbingan belajar SSC Bandung saat ini menghadirkan sistem pembelajaran online melalui video live-streaming dengan bandwith yang rendah.
“Hanya dengan 3 KBps, siswa sudah bisa mengikuti pembelajaran online melalui video live-streaming yang dibimbing oleh guru pendamping di tempat yang jauh,” ucap Sony, kepada wartawan saat memperkenalkan program Pembelajaran Online, di Panghegar Hotel, Selasa (21/02) sore.

Sony menyatakan, keuntungan dari kegiatan pembelajaran online

melalui video live-streaming ini, kegiatan bisa dilakukan secara serentak tanpa memerlukan ruangan yang besar dan peserta cukup mengikuti kegaiatan di rumah atau dimana saja.
“Kita sudah lakukan serentak 300 siswa yang memiliki internet, dan kegiatan belajar tetap dilakukan dua arah dan interaktif,” katanya
Namun menurut Sony, untuk sementara program ini hanya dapat diikuti oleh siswa SSC kelas XII sesuai jadwal yang sudah dibuat setiap harinya.
“Pembelajaran dilakukan mulai pukul 18.45-20.15 WIB dan peserta di pungut biaya Rp30/ bulan,” pungkas Sony.