shadow

Kumpulan Artikel Tentang Manajemen

Kumpulan Artikel Tentang Manajemen

Kumpulan Artikel Tentang Manajemen

Kumpulan Artikel Tentang Manajemen
Kumpulan Artikel Tentang Manajemen

Fungsi Manajemen Kesiswaan

Indikator Keberhasilan MBS (Manajemen Berbasis Sekolah)
Kepemimpinan Kepala Sekolah yang Efektif dalam MBS
Komunikasi Dalam MBS (Manajemen Berbasis Sekolah)
Koordinasi Dalam MBS (Manajemen Berbasis Sekolah)
Monitoring Dan Evaluasi Dalam MBS (Manajemen Berbasis Sekolah)
Pengertian Dan Gaya Kepemimpinan MBS
Pengertian Manajemen Kesiswaan
Prinsip-Prinsip Manajemen Kesiswaan
Ruang Lingkup Manajemen Kesiswaan
Supervisi Dalam MBS (Manajemen Berbasis Sekolah)
Tanggung Jawab Kepala Sekolah Terhadap Manajemen Kesiswaan
Tiga Pilar Manajemen Kesiswaan
Tugas Manajemen Kesiswaan
Tujuan Manajemen Kesiswaan

Tujuan Manajemen Kesiswaan

Secara umum tujuan manajemen kesiswaan adalah untuk mengatur berbagai kegiatan dalam bidang kesiswaan agar kegiatan pembelajaran di sekolah dapat berjalan lancar, tertib, teratur serta dapat mencapai tujuan pendidikan sekolah. Selain itu manajemen kesisswaan di sekolah secara baik dan berdaya guna akan membantu seluruh staf maupun masyarakat untuk memahami kemajuan sekolah. Mutu dan derajat sekolah tergambar dalam system sekolahnya. Jadi tujuan manajemen kesiswaan adalah mengatur berbagi kegiatan dalam bidang kesiswaan serta serta sebagai wahana bagi siswa untuk mengembangkan diri seoptimal mungkin.

Fungsi Manajemen Kesiswaan

Adapun mengenai fungsi manajemen kesiswaan adalah sebagai berikut: 1. Fungsi yang berkenaan dengan pengembangan individualitas: kemampuan umum (kecerdasan), kemampuan khusus (bakat), dan kemampuan lainnya; 2. Fungsi yang berkenaan dengan pengembangan sosial: sosialisasi dengan sebaya, keluarga dan lingkungan sosial (sekolah &l masyarakat).

Tugas Manajemen Kesiswaan

Manajemen Kesiswaan Untuk mewujudkan tujuan manajemen kesiswaan, sedikitnya memiliki tiga tugas utama yang harus diperhatikan, yaitu: 1. Penerimaan Murid Baru; Penerimaan murid baru merupakan salah satu kegiatan yang pertama dilakukan yang biasanya dengan mengadakan seleksi calon murid. Pengelolaan penerimaan murid baru ini harus dilakukan sedemikian rupa, sehingga mengajar-belajar sudah dapat dimulai pada hari pertama setiap tahun ajaran baru. Menurut Ismed Syarief Cs. (1976: 25-20) langkah-langkah penerimaan murid baru pada garis besarnya adalah sebagai berikut:

Sekian artikel dari Tugas Sekolah Dan Kuliah mengenai Kumpulan Artikel Tentang Manajemen, yang dapat kalian jadikan acuan untuk belajar.

Sumber : https://www.okeynotes.com/blogs/212521/19502/resensi-adalah