preferential-lite
shadow

Menghilangkan Bau Sepatu Dengan Kopi

Menghilangkan Bau Sepatu Dengan Kopi

Menghilangkan Bau Sepatu Dengan Kopi

Menghilangkan Bau Sepatu Dengan Kopi
Menghilangkan Bau Sepatu Dengan Kopi

Artikel kali ini akan membahas mengenai seputar sepatu

Yang sering menjadi masalah bagi kebanyakan orang. Masalah tersebut adalah bau pada sepatu serta akan dibahas pula cara menghilangkan bau sepatu dengan kopi dan bahan lainnya.

Bagi sebagian orang sepatu merupakan salah satu perlengkapan yang wajib dipakai saat bepergian keluar rumah. sehingga sepatu sudah menjadi bagian penting jika akan bepergian.

 

Namun kebanyakan orang lupa dalam hal merawat sepatu agar tetap bersih dan wangi.

Karena terlalu sibuk, kita bahkan hampir lupa untuk membersihkan sepatu, kalaupun dibersihkan itu hanya bagian luarnya saja, tidak sampai bagian dalam. Padahal bau yang sangat menyengat itu berasal dari bagian dalam sepatu.

 

Bau tidak sedap pada sepatu memang terdengar biasa saja

Tapi jangan pernah menganggap remeh. Dari bau tidak sedap ini bisa menimbulkan berbagai bau tidak sedap pada kaki dan kaos kaki.

Kasus yang paling parah adalah kaki kita menjadi kotor dan kurang sehat karena tidak pernah membersihkan sepatu. Jangan sampai kita sulit bergaul dan dijauhi oleh teman-teman gara-gara sepatu kita bau. Yuk simak terus terus artikel ini hingga selesai, dijamin sepatu kamu tidak akan bau lagi.

 

Bau pada sepatu bisa menjadi masalah yang sangat serius

Jika tidak segera ditangani dengan baik. Sebaiknya kita mulai mencegah agar kaki kita tidak bau. Hal mendasar yang menjadi penyebab bau sepatu berasal dari kaki yang kotor. Pada kaki terdapat sekitar 250.000 kelenjar keringat yang bisa memproduksi 570 ml keringat setiap harinya. Apabila bakteri dan keringat ini bercampur, maka akan menghasilkan bau yang sangat tidak sedap.

Baca Juga : 

Infertilitas Wanita Adalah

Infertilitas Wanita Adalah

Infertilitas Wanita Adalah

Infertilitas Wanita Adalah
Infertilitas Wanita Adalah

 

Infertilitas Wanita adalah

Suatu keadaan dimana seseorang wanita tidak mampu untuk dihamili oleh seorang pria yang fertil.

 

Faktor penyebab infertilitas wanita

Faktor anatomis
Bisa berupa Kelainan posisi uterus, adanya sumbatan tuba, atau kelainan bentuk uteru.
Untuk mengetahui adanya kelainan atau sumbatan ini harus dengan pemeriksaan HSG.

Faktor infeksi
Infeksi bisa terjadi pada organ reproduksi genetalia seperti keputihan atau dalam aliran darah seperti toxoplasma.

Faktor hormonal, misalnya siklus haid yang tidak teratur.

Faktor immunologis, seperti reaksi antigen dan antobodi.

Adanya tumor, kista dll.

Pemeriksaan infertilitas wanita bisa dilakukan dengan cara :
1. Pemeriksaan fisik
2. Pemeriksaan genitalia (dengan pemeriksaan fisik & USG)
3. Pemeriksaan laboratorium, untuk mengetahui tanda-tanda infeksi, kadar hormonal dan ph atau keasaman vagina.
4. Pemeriksaan HSG
5. Pemeriksaan immunologis, untuk mengetahui reaksi antigen dan antibodi.

Pengobatan infertilitas bisa berupa:

1. Medikamentosa ; Pemberian obat-obatan, seperti antibiotik, anti jamur dan penyubur.
2. Operasi ; Seperti operasi untuk memperbaiki duktus ejakulatoris / uterus.
3. Inseminasi buatan, yaitu suatu tindakan mengatasi ketidaksuburan dengan cara memasukkan sprema kedalam servix uteri.
Inseminasi buatan terbagi dua, yakni :
– Auto insemination : memasukkan sprema suami kedalam servix.
– Donator insemination : memasukkan sprema orang lain yang bukan suaminya kedalam servix.
4. GIFT (Gamet Intra Fallopian Transfer) : Mengambil sel sperma suami dan dimasukkan ke saluran tuba.
5. ZIFT (Zygote Intra Fallopian Transfer) : Pembenihan sel sprema dan telur, kemudian dimasukkan kedalam uterus setelah pembuahan.
6. IVF (Invitro Fertilization)
7. ICSI (Intra Cytoplasmic Sperm Injection)

Sumber : https://portal.iro.unsoed.ac.id/manajemen/pengertian-dan-contoh-teks-ulasan/

Penyebab Susah Konsentrasi

Penyebab Susah Konsentrasi

Penyebab Susah Konsentrasi

Penyebab Susah Konsentrasi
Penyebab Susah Konsentrasi

Ketika seseorang merasa kurang fokus

Atau sering lupa saat melakukan sesuatu pasti hal ini cukup mengganggu bagi dirinya, apalagi dalam mengerjakan tugas sekolah maupun kantor atau tugas-tugas lainnya.

Penyebab paling umum dari gangguan konsentrasi dan sering lupa adalah stress atau kecemasan. kondisi ini biasanya dapat diatasi dengan metode relaksasi dan gaya hidup sehat. Namun ada juga hal – hal lain yang bisa menjadi penyebab seseorang sulit konsentrasi dan mudah lupa, diantaranya adalah : 

1. Depresi
Salah satu gejala depresi adalah kurang fokus dan kurang konsentrasi. Jika kadar depresi tergolong berat bisa membuat seseorang tidak bisa bekerja atau belajar secara efektif dan bahkan memerlukan perawatan medis.

2. Kurang Tidur
Pola tidur yang terganggu bisa membuat seseorang tidak fokus melakukan aktifvitas sehari – hari bahkan dihari – hari berikutnya. Gangguan tidur yang berkepanjangan perlu bantuan dokter untuk mengetahui penyebab lebih lanjut yang mendasarinya.

3. Penyalahgunaan Alkohol dan Narkotika.
Ketergantungan alkohol dan narkotika dapat menyebabkan otak berfungsi kurang maksimal, sehingga membuat seseorang sulit untuk fokus dan berkonsentrasi.

4. Perubahan Hormon
Perubahan hormon yang biasa terjadi pada wanita yang tengah hamil atau menjelang menstruasi bisa membuat ia kurang fokus dan mudah lupa.

5. Menopouse
Menopouse bisa menyebabkan gangguan sementara pada ketajaman mental yang mempengaruhi kemampuan konsentrasi seseorang.

6. Gangguan Tiroid
Jika hormon tiroid tidak aktif berproduksi bisa mengakibatkan perubahan dalam aktivitas sel otak yang mempengaruhi otak untuk beraktivitas dan berkonsentrasi.

7. Anemia
Gelaja anemia atau kurang darah adalah lemah dan mudah lelah, ini akibat oksigen tidak di angkut dengan benar dalam tubuh. Kurangnya oksigen ini bisa mengganggu kemampuan seseorang untuk berpikir dan berkonsentrasi. Kondisi ini bisa diatasi dengan perubahan gaya hidup yang sehat dan mengkonsumsi suplemen gizi.

Cedera Kepala

Cedera ringan dikepala bisa menyebabkan kebingungan sementara. Namun jika cederanya serius bisa menyebabkan kerusakan permanen yang membuat seseorang sulit konsentrasi.

Demensia

Penyakit alzheimer menyebabkan kerusakan di oatk dan tanda-tanda pertamanya adalah kehilangan memori atau sering lupa.

 Stroke

Sroke mengakibatkan masalah pada aliran darah yang menyebabkan perubahan pada organ seperti kehilangan memori atau gagal untuk konsentrasi. Umumnya terapi okupasi bisa membantu membangun kembali beberapa keterampilan mental.

Sumber : https://portal.iro.unsoed.ac.id/manajemen/jaring-jaring-kubus-pola-gambar-dan-rumusnya/

Teaterikal Madrasah Hebat Warnai Pembukaan KSM 2018

Teaterikal Madrasah Hebat Warnai Pembukaan KSM 2018

Teaterikal Madrasah Hebat Warnai Pembukaan KSM 2018

Teaterikal Madrasah Hebat Warnai Pembukaan KSM 2018
Teaterikal Madrasah Hebat Warnai Pembukaan KSM 2018

 

 

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional 2018 resmi dibuka oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Pembukaan dilakukan di Gedung Gunung Bungkuk Serbaguna STQ, Bengkulu, Selasa (25/9/2018).

Ribuan orang berbondong

-bondong mengikuti pembukaan ini. Bahkan pantauan kami, gedung yang berkapasitas sekitar 1.000 orang itu tak mampu menampung banyaknya peserta, sehingga banyak peserta terpaksa berdiri di luar gedung.

Pembukaan KSM sendiri dihadiri para pejabat, baik dari pusat hingga daerah. Tampak hadir Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI Kamaruddin Amin dan jajarannya. Tampak pula Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, serta sejumlah pejabat di lingkungan Kementerian Agama seluruh Indonesia

Dalam kesempatan ini, kendati Menag Lukman Saifuddin hanya membuka melalui video, namun hal itu tidak mengurangi antusiasme ribuan peserta. Apalagi setelah peserta dihibur dengan Teaterikal “Madrasah Hebat” yang mampu menghipnotis ribuan peserta.

Teaterikal yang diperankan siswa-siswa madrasah yakni MTs Negeri 1, MTs Negeru 2, MAN 1, dan MAN 2 Provinsi Bengkulu itu mengisahkan perjalanan madrasah dari dulu hingga saat ini.

Dalam teaterikal bertajuk

“Perjalanan “Madrasah” itu dipertunjukkan perjalanan madrasah dari masa lalu hingga saat ini. Dalam teaterikal itu ditampilkan tentang persepsi masyarakat terhadap madrasah, yang di masa lalu cenderung diidentikkan dengan ketertinggalan. Tidak hanya itu, madrasah juga dikonotasikan dengan kesan kumuh dan lusuh.

Namun persepsi itu perlahan tapi pasti mulai tergerus. Ini tidak lain karena banyaknya siswa madrasah yang meraih prestasi di berbagai ajang internasional, terutama dalam bidang sains.

Kondisi demikian yang k

emudian mengangkat citra madrasah saat ini, sehingga madrasah menjadi berwibawa di mata masyarakat. “Kini madrasah sudah jadi lembaga berwibawa, karena selain ia mampu bersaing dan menguasai sains, juga berhasil mencetak siswa-siswa yang berakhlakul karimah,” jelas salah satu anggota teater itu.

Selain teaterikal, pembukaan KSM ini juga diisi dengan penampilan pembacaan nasyid Islami yang menggunakan accapela yang ditampilkan oleh grup Alfa Voice dari siswa siswa asal MAN 2 Kota Kediri, Jawa Timur.

Diketahui, KSM 2018 ini akan berlangsung selama lima hari, yakni dari tanggal 24-29 September 2018. Dalam KSM ini ada beberapa mata pelajaran yang dilombakan.

Di antaranya untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah ada Matematika Terintegrasi, Sains IPA terintegrasi, untuk Madrasah Tsanawiyah ada Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu dan IPS Terpadu. Sementara untuk tingkat MA ada Matematika, biologi, kimia, fisikam ekonomi, dan geografi terintegrasi.

Baca Juga :

 

 

 

Digitalisasi Dunia Pendidikan, Siapkah Indonesia?

Digitalisasi Dunia Pendidikan, Siapkah Indonesia

Digitalisasi Dunia Pendidikan, Siapkah Indonesia?

Digitalisasi Dunia Pendidikan, Siapkah Indonesia
Digitalisasi Dunia Pendidikan, Siapkah Indonesia

 

 

Indonesia diproyeksikan menempati posisi ketiga dalam daftar Top 5 Buyers of Mobile Learning Products and Services di seluruh dunia pada tahun 2017. Proyeksi ini menggambarkan bahwa Indonesia merespons baik perkembangan teknologi yang semakin menggerus metode konvensional.

Kehidupan masyarakat Indonesia

saat ini -terutama di perkotaan- sudah semakin dimanjakan oleh berbagai layanan berbasis aplikasi. Mulai dari sistem transportasi yang merambah dunia online dengan perusahaan Go-Jek atau Grab, lalu perusahaan digital marketplace yang semakin banyak jumlahnya, hingga penggalangan dana secara online yang diusung oleh Kitabisa.com.

Di dunia pendidikan pun tak mau ketinggalan. Perkembangan berbagai startup Indonesia semakin mendekatkan masyarakat dengan metode belajar e-learning. Startup yang bergerak di bidang pendidikan di antaranya adalah 7Pagi dan BulletinBoard yang mendigitalisasi aktivitas komunikasi antara guru di sekolah dan orangtua murid sehingga aktivitas anak lebih terpantau, HarukaEdu yang memungkinkan memperoleh gelar sarjana dengan metode e-learning, HomeworkHero dan Mejakita yang memungkinkan siswa belajar dengan teman sebaya untuk memecahkan soal-soal pelajaran sekolah secara online, hingga Ruangguru, Quipper, dan Zenius yang merupakan platform bimbingan belajar online dengan memanfaatkan fitur situs pembelajaran interaktif, video tutorial, modul digital (e-book).

E-learning diartikan

sebagai metode pembelajaran jarak jauh secara online dan memanfaatkan perkembangan tekonologi. Menurut berbagai penelitian, metode belajar e-learning dapat memberikan banyak manfaat terutama pada level perguruan tinggi.

Penelitian yang dilakukan di Carnegie Mellon University (CMU) di Amerika memperlihatkan nilai ujian mahasiswa mengalami peningkatan sebagai hasil dari metode e-learning yang diterapkan (Scott, 2000). Pemanfaatan teknologi ini memperluas jangkauan pendidikan, mulai dari lokasi, waktu, hingga usia siswa yang menerima manfaat e-learning. Tak heran, metode e-learning kemudian dikatakan sebagai pendukung konsep, “Life Long Learning”.

Penerapan metode e-learning di level perguruan tinggi memungkinkan mahasiswa memilih kelas yang mereka minati, dengan waktu yang sesuai bagi mereka untuk belajar, dengan kecepatan, dan kemampuan belajar yang dapat disesuaikan dengan pribadi masing-masing. Penelitian lain juga menunjukkan bahwa metode e-learning yang diterapkan di perguruan tinggi menghasilkan lulusan yang secara teoritis dan praktis siap untuk bekerja di era informasi (Holey, 2002).

Merespons perkembangan

yang terjadi saat ini, Ketua Dewan Guru Besar FKM UI yang juga merupakan Adjunct Professor di Department of Infectious Disease and Global Health, Cummings School of Veterinary Medicine,Tufts University, Massachusetts, USA, Prof Wiku Adisasmito mengungkapkan bahwa institusi pendidikan di Indonesia harus mulai menawarkan pendidikan yang berkualitas untuk mahasiswanya agar tidak terlindas oleh pasar internasional.

Salah satu cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia adalah dengan menerapkan metode belajar e-learning,” ujar Prof Wiku Adisasmito.

Untuk itu Indonesia One Health University Network (INDOHUN) menginisiasi i-Learn, yaitu dengan membuat platform pendidikan kesehatan digital. Selain itu mengajak berbagai institusi pendidikan untuk berkolaborasi dalam menyediakan ilmu pengetahuan yang dapat diakses berbagai kalangan.

Topik pembelajaran yang ditawarkan utamanya terkait konsep “One health”, kesehatan masyarakat, dan kesehatan global yang merupakan fokus utama kegiatan INDOHUN. Peluncuran platform ini diharapkan dapat memperkuat sistem pendidikan kesehatan di Indonesia dengan membangun jejaring antar institusi. Platform i-Learn kini dapat

 

Sumber :

http://ojel.student.umm.ac.id/gambar-kulit-beserta-strukturnya/

Generasi Milenial Berperan Ubah Masa Depan Bangsa

Dua kontestan capres yakni Bapak Prabowo dan Bapak Joko Widodo adalah kader terbaik Indonesia, mereka teman dekat. Jadi para pendukung masing-masing capres jangan berkelahi dan berkonflik sebab dua tokoh itu adalah milik bangsa, milik rakyat semuanya. Kita boleh beda tapi kita tetap bersaudara," tambahnya. Kuliah umum berlangsung selama setengah hari. Ketua MPR Zulkifli Hasan hadir sebagai narasumber serta dihadiri lebih dari tiga ribu mahasiswa.

Generasi Milenial Berperan Ubah Masa Depan Bangsa

Generasi Milenial Berperan Ubah Masa Depan Bangsa
Generasi Milenial Berperan Ubah Masa Depan Bangsa

Tahun depan bangsa ini mulai memasuki tahun politik. Itu ditandai dengan pelaksanaan Pileg dan Pilpres. Di saat itulah kedaulatan rakyat demikian terasa dalam penentuan masa depan bangsa melalui suara yang diberikan.

Namun, untuk mencapai semua itu butuh partisipasi aktif seluruh rakyat Indonesia, termasuk peran aktif generasi milenial. Dengan kuantitas dan kualitas generasi milenial yang luar biasa, kiprah aktif generasi milenial menjadi sangat penting.

Hal tersebut diungkapkan Ketua MPR Zulkifli Hasan, seusai menjadi narasumber kuliah umum bertema “Menumbuhkembangkan Jiwa Wirausaha Pada Generasi Milenial” di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Solo, Jawa Tengah, Sabtu (22/9/2018)

Zulkifli mengatakan, generasi milenial

harus muncul menjadi generasi cerdas di tahun politik dengan tidak mengembangkan kebencian karena perbedaan SARA. Sebab hal tersebut tidak tepat di Indonesia yang memang berdiri di atas keberagaman.

“Saya pesan kepada generasi milenial sebab generasi milenial sangat luarbiasa pengaruhnya, jaringannya sangat luas apalagi sangat akrab dengan teknologi modern terutama media sosial,” katanya.

Generasi milenial yang salah satunya adalah para mahasiswa, adalah agen perubahan bangsa. Bahkan, sejarah mencatat dalam perjuangan bangsa tidak ada perubahan penting bangsa ini tanpa peran mahasiswa. “Mulai tahun 1908, 1945, 1965 dan 1998, semua perubahan penting tersebut ada peran mahasiswa,” ujarnya.

Karena itu, lanjut Zulkifli, tahun 2019

peran dan kiprah generasi muda Indonesia milenial dan mahasiswa sangat ditunggu dalam menentukan masa depan Indonesia. Generasi muda mahasiswa dan milenial juga diharap membantu memberikan pencerahan kepada masyarakat luas apa itu demokrasi dan mengajak masyarakat untuk datang ke bilik suara dan memilih yang terbaik.

“Jangan sampai masyarakat banyak yang golput karena ketidaktahuan, kurangnya edukasi atau masalah lainnya. Ini yang harus dipahami generasi milenial dan mahasiswa, juga mesti disampaikan juga kepada rakyat di lingkungan masing-masing bahwa tahun politik pileg dan pilpres, terutama pilpres adalah hal yang biasa,” ucapnya.

Dua kontestan capres yakni Bapak Prabowo

dan Bapak Joko Widodo adalah kader terbaik Indonesia, mereka teman dekat. Jadi para pendukung masing-masing capres jangan berkelahi dan berkonflik sebab dua tokoh itu adalah milik bangsa, milik rakyat semuanya. Kita boleh beda tapi kita tetap bersaudara,” tambahnya.

Kuliah umum berlangsung selama setengah hari. Ketua MPR Zulkifli Hasan hadir sebagai narasumber serta dihadiri lebih dari tiga ribu mahasiswa.

 

Sumber :

http://student.blog.dinus.ac.id/blogtekno/penjelasan-fungsi-kulit/

Suryakancana Gelar Buka Puasa Bersama

Suryakancana Gelar Buka Puasa Bersama

Suryakancana Gelar Buka Puasa Bersama

 

Suryakancana Gelar Buka Puasa Bersama

Puasa Bersama

Dalam rangka memperkuat silaturahmi antar pemeluk agama dalam menumbuhkan rasa kasih sayang, persaudaraan dan saling percaya terhadap sesama umat beragama, Korem 061/SK menggelar acara buka bersama (bukber) di Makorem, Jalan Merdeka Nomor 64, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (31/05/2018).

Acara tersebut diikuti sejumlah unsur seperti para tokoh dan kalangan dari berbagai agama baik serta unsur Muspida yang ada di Kota dan Kabupaten Bogor, termasuk Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman.

Dalam sambutannya

Danrem 061/SK Kolonel Inf. Muhamad Hasan mengajak seluruh lapisan masyarakat Bogor agar bisa menjadikan momentum bukber ini untuk lebih mempererat serta menjaga tali silaturahmi yang telah terjalin selama ini. Tidak hanya bagi persaudaraan umat Islam (ukhuwah islamiyah), tapi juga bagi persaudaraan bangsa (ukhuwah wathaniyah), dan persaudaraan umat manusia (ukhuwah basyariyah).

Danrem juga juga menyampaikan, ibadah puasa di bulan suci Ramadhan merupakan dimensi pokok dalam melatih serta membentuk pribadi seseorang untuk bersikap jujur, disiplin, patuh dan taat, dermawan serta peduli terhadap sesama terlebih pada anak-anak yatim.

“Dengan semangat dan hikmah bulan suci Ramadhan ini kita perkuat Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathoniyah dalam Kesatuan dan Kebhinekaan Bangsa Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan itu juga

jelas Danrem, merupakan upaya menyatukan jiwa dan kekuatan umat beragama. Karena, pada dasarnya persatuan yang kokoh dibangun diatas ta’liful qulub (bersatunya hati/jiwa). Dimana bersatunya hati/jiwa dibangun oleh interaksi jiwa-jiwa yang bersih dan suci, jiwa yang tak bermotif, jiwa yang menghamba, jiwa yang taat dan jiwa yang mengharap keridhoan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa semata.

“Saya juga berharap dengan adanya kegiatan buka puasa bersama ini dapat lebih meningkatkan dan mempererat persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan sebagai bangsa Indonesia,” tambah Plt Wali Kota Bogor, Usmar Hariman di tempat yang sama.

Rangkaian kegiatan buka puasa itu diisi dengan tausiyah yang disampaikan Ketua MUI Kota Bogor KH. Totok Mustofa yang dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada seratus anak yatim.

 

Artikel terkait:

PDAM Tirta Pakuan Buka Bersama Purna Karya

PDAM Tirta Pakuan Buka Bersama Purna Karya

PDAM Tirta Pakuan Buka Bersama Purna Karya

 

PDAM Tirta Pakuan Buka Bersama Purna Karya

Tepat di hari ke-16 pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan 1439 Hijriah

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor melaksanakan buka bersama (Bukber) di kantor PDAM Tirta pakuan Kota Bogor, jalan Siliwangi, Sukasari, Kota Bogor, Kamis (31/05/2018) sore.

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor

Kegiatan buka bersama kali ini tidak hanya diikuti para pegawai PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor yang masih aktif, tetapi juga dihadiri para pegawai dan direksi yang sudah pensiun yang tergabung dalam wadah Purna Karya.

Seperti kegiatan buka bersama ditahun-tahun sebelumnya, selain diisi dengan tausyiah agama yang disampaikan Ustadz Uki dari Majelis Al Ihya Batu Tapak, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat. Kegiatan juga diisi dengan pemberian santunan bagi 50 anak yatim.

Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan

Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Deni Surya Senjaya, didampingi Direktur Teknik Syaban Maulana dan Direktur Umum Rino Indira Gusniawan, serta perwakilan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, DPRD Kota Bogor, Polresta Bogor Kota dan Kejaksaan Negeri Kota bogor memberikan sumbangan.

Menurut Dirut kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan rasa syukur

“ Pada intinya ini merupakan rasa syukur atas anugerah dan nikmat yang Allah SWT berikan kesehatan lahir batin sehingga kami bisa menjalankan ibadah puasa dengan lancar hingga memasuki hari ke-16. Semoga kita bisa menjalankannya hingga akhir bulan puasa,” ujarnya.

 

Sumber : http://bkpsdm.pringsewukab.go.id/blog/teks-editorial-dan-contohnya/

Marawis HJB 536, 20 Grup Marawis Unjuk Gigi

Marawis HJB 536, 20 Grup Marawis Unjuk Gigi

Marawis HJB 536, 20 Grup Marawis Unjuk Gigi

 

Marawis HJB 536, 20 Grup Marawis Unjuk Gigi

Festival Marawis Antar Kelurahan se-Kota Bogor

Sebanyak 20 grup marawis meramaikan Festival Marawis Antar Kelurahan se-Kota Bogor. Festival marawis antar kelurahan tersebut merupakan agenda rutin yang diinisiasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) Ke-536 Tahun 2018.

Usmar Hariman

Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman didampingi Kepala Disparbud Kota Bogor Shahlan Rasyidi membuka kegiatan tersebut di lobby depan Bogor Trade Mall (BTM), jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Jumat (01/06/2018).

Dihadapan warga yang hadir Usmar menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kesenian dalam menyebarkan syiar Islam disamping itu bisa menjadi pilihan bagi warga Kota Bogor untuk menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit.

Kedepan kata dia, ia akan menyampaikan himbauan kepada seluruh kelurahan agar mengirimkan perwakilannya, minimal setiap kelurahan bisa mengirimkan grup marawis sebagai peserta festival.

Disamping itu Usmar

Disamping itu Usmar yang juga menjabat Ketua Dewan Kesenian Kebudayaan Kota Bogor (DK3B) berencana merumuskan peraturan Wali Kota (Perwali) berkaitan dengan pemberdayaan semua potensi budaya dan kesenian di Kota Bogor.

“Semua kegiatan pertemuan di Kota Bogor diwajibkan menampilkan unsur kesenian dan kebudayaan khas Kota Bogor,” terangnya.

Diharapkan sanggar-sanggar kesenian tradisional maupun tim marawis dapat berkembang dan mendapatkan penghasilan. Selain untuk menjaga eksistensi sanggar-sanggar yang ada di Kota Bogor, hal ini ditujukan untuk menjaga kelestarian kebudayaan dan kesenian khas Kota Bogor.

Kepala Disparbud Kota Bogor

Shahlan Rasyidi yang juga Ketua Panitia Pelaksana dalam laporannya menyebutkan kegiatan ini adalah kegiatan ketiga yang dilaksanakan selama ramadhan dalam rangka memeriahkan HJB 536.

“Ini merupakan program pengembangan budaya yang ketiga kalinya dilaksanakan bekerja sama dengan BTM. Respon positif ditunjukkan pihak kelurahan yang mengirimkan perwakilannya, walaupun belum semua kelurahan mengirimkan perwakilannya,” kata Shahlan.

Kedepan ia berharap agar seluruh aparatur kelurahan di wilayah dapat memberikan perhatian dan pembinaan bagi grup-grup marawis di wilayahnya sehingga mampu meningkatkan kualitas dan kemampuan grup marawis.

Festival marawis dalam rangka HJB Ke-536 Tahun 2018 berlangsung selama dua hari yakni 1 dan 2 Juni 2018 dengan hadiah bagi juara pertama akan mendapat hadiah sebesar Rp.10 juta ditambah tropi dan piagam, sedangkan untuk juara kedua hadiahnya sebesar Rp. 7,5 juta.

 

Sumber : http://bkpsdm.pringsewukab.go.id/blog/gambar-jaringan-tumbuhan-dan-contohnya/

Pengertian Manajemen Keuangan Menurut Para Ahli

Pengertian Manajemen Keuangan Menurut Para Ahli

Pengertian Manajemen Keuangan Menurut Para Ahli

Pengertian Manajemen Keuangan Menurut Para Ahli
Pengertian Manajemen Keuangan Menurut Para Ahli

Bambang Riyanto

Menurut Bambang Riyanto, Manajemen Keuangan ialah suatu keseluruhan kegiatan perusahaan yang berafiliasi dengan suatu perjuangan untuk mendapat dana yang dibutuhkan dengan biaya yang minimal dan syarat yang paling menguntungkan beserta perjuangan untuk menggunakan dana tersebut se-efisien mungkin.

J. L. Massie

Menurut J. L. Massie, Manajemen Keuangan ialah kegiatan operasional bisnis yang bertanggung jawab untuk mendapat dan menggunakan dana yang dibutuhkan untuk suatu operasi yang efektif dan efisien.

Grestenberg

Menurut Grestenberg, Manajemen Keuangan ialah bagaimana suatu bisnis diselenggarakan untuk memperoleh dana , cara mereka memperoleh dana , cara bagaimana penggunaan mereka dan bagaimana bisnis di didistribusikan.

Sonny, S. (2003)

Menurut Sonny, S., Manajemen Keuangan ialah kegiatan perusahaan yang berafiliasi dengan bagaimana untuk mendapat dana, menggunakan dana, dan untuk mengelola asset sesuai dengan tujuan perusahaan secara menyeluruh.

Agus Sartono (2001:6)

Menurut Agus Sartono, Manajemen Keuangan ialah administrasi dana baik yang berkaitan dengan suatu pengalokasian dana dalam bermacam bentuk investasi secara efektif maupun suatu perjuangan pengumpulan dana untuk pembiayaan investasi atau untuk pembelanjaan secara efisien.

JF Bradley

Menurut JF Bradley, Manajemen Keuangan ialah bidang administrasi bisnis yang ditujukan untuk penggunaan model secara bijaksana & seleksi yang seksama dari sumber modal untuk memungkinkan unit pengeluaran untuk bergerak ke arah mencapai tujuannya.

Brigham & Houston
Menurut Brigham & Houston, Manajemen Keuangan ialah bidang yang terluas dari tiga bidang keuangan, dan mempunyai kesempatan karir yang sangat luas.

Sutrisno (2003:3)

Menurut Sutrisno, Manajemen Keuangan ialah semua kegiatan perusahaan dengan usaha-usaha untuk memperoleh dana perusahaan dengan biaya yang murah serta perjuangan untuk menggunakan dan mengalokasikan dana tersebut secara efisien.

Weston dan Copeland
Menurut Weston dan Copeland, Manajemen Keuangan ialah suatu fungsi dan tanggung jawab para manajer keuangan. Fungsi pokok administrasi keuangan yaitu menyangkut keputusan perihal penanaman modal, pembiayaan kegiatan perjuangan dan pembagian deviden pada suatu perusahaan.

James Van Horne
Menurut James Van Horne, Manajemen Keuangan ialah segala kegiatan yang berafiliasi dengan perolehan, pendanaan serta untuk pengolahan aktiva dengan tujuan semua aktivitas.

Baca Artikel Lainnya: