shadow

Kadisdik: Teladani Rasululloh SAW

Kadisdik Teladani Rasululloh SAW

Kadisdik: Teladani Rasululloh SAW

Kadisdik Teladani Rasululloh SAW
Kadisdik Teladani Rasululloh SAW

Nabi Muhammad adalah Rasul utusan Allah yang membawa risalah agung,

menjadikan manusia lebih bermartabat dan lebih mulia. Maka sewajarnya bagi umat muslim untuk selalu mengaplikasikan ajaran Islam di seluruh dimensi kehidupan.

Hal tersebut diutarakan Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Ahmad Hadadi di Kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat, Senin, 19 November 2018. Ucapan tersebut merupakan caranya memaknai Hari Lahir Nabi Muhammad SAW.

Hadadi menuturkan, ajaran Islam yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad

merupakan ajaran yang mengangkat derajat manusia dari berbagai macam sifat kebinatangan. “Islam menjadikan manusia menjadi orang-orang yang unggul,” ucap Hadadi.

Dia juga mengajak kepada semuanya muslim agar selalu mengimplementasikan ajaran tauhid dalam kehidupan, karena menurut Hadadi, hak tersebut mampu membangkitkan kesejahteraan dan menjadikan kehidupan menjadi lebih damai dan rukun.

Hari kelahiran Nabi Muhammad diperingati sebagai Hari Libur Nasional di Indonesia.

Dikenal dengan istilah Maulid Nabi, tanggal ini diambil dari perhitungan Kalender Bulan Islam. Maulid Nabi jatuh pada Maulid Nabi jatuh pada hari ke-12 bulan ketiga Islam Rabiā€™ul-awwal, yang pada kalender Masehi tahun ini jatuh pada tanggal 20 November 2018.***

 

Sumber :

https://nashatakram.net/fardu-rukun-shalat/