shadow

Program PKK dan PKW Harus Tercover Dalam Lembaga PKBM

Program PKK dan PKW Harus Tercover Dalam Lembaga PKBM

Program PKK dan PKW Harus Tercover Dalam Lembaga PKBM

Program PKK dan PKW Harus Tercover Dalam Lembaga PKBM
Program PKK dan PKW Harus Tercover Dalam Lembaga PKBM

Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) dan Pendidikan Kecakapan Kewirausahaan (PKW), merupakan program dari Direktorat Khusus dan Pelatihan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tahun 2017.

Pendidikan khusus dan pelatihan dibuat untuk masyarakat di Indonesia

namun harus tercover dalam satu lembaga yaitu Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

PKBM sebagai lembaga pendidikan luar sekolah ada ditengah masyarakat berfungsi untuk menyelenggarakan kegiatan PKK dan PKW.

Kegiatan khusus dan pelatihan sangat membantu masyarakat guna mengatasi masalah pengangguran, serta mendongkrak ekonomi masyarakat,”kata Junus Pattiasina, S.Sos staf Analisis Data Mutu Pendidikan Seksi Perencanaan Balai Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD Dikmas) Maluku di Ambon, Jumat (24/11/2017).

Menurutnya, kegiatan khusus atau pelatihan Menjahit, Tata boga

, Kecantikan, Perbengkelan, Otomotif, semuanya masuk dalam kegiatan PKK. PKBM adalah lembaga ditegah-tengah masyarakat merupakan mitra kerja dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kondisi PKK dan PKW di Maluku sangat membantu masyarakat meskipun baru dibentuk dan berjalan dalam tahun 2017 ini. BP PAUD Dikmas hadir di Maluku untuk membantu masyarakat dalam mengatasi pengangguran dan kemiskinan masyarakat.
Beny Popla, S.Pd dan Istri, Pengelola PKBM Dia Ferat

Pattiasina melihat kegiatan pelatihan PKK (Menjahit) yang dilaksanakan oleh PKBM

Dia Ferat sangat berdampak positif bagi kehidupan masyarakat di lingkungan RT.002/RW.04 Benteng Atas Ambon.

“Sebelum masyarakat tahu tentang proses menjahit, membuat pola sampai menghasilkan produk, mereka harus mengikuti pelatihan terlebih dahulu seperti yang dilaksanakan pada PKBM Dia Ferat,”ucapnya.

Semua kabupaten/kota di Maluku diberikan quota untuk melaksanakan kegiatan PKK dan PKW. Diharapkan, kegiatan ini dapat mambantu persoalan ekonomi masyarakat di Maluku yang ujungnya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(TM02)

 

Sumber :

https://chicagobearsjerseyspop.com/niat-mandi-wajib/