shadow

Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan IQ Anak

Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan IQ Anak

Banyak teknik yang dapat dilakukan untuk menambah prestasi anak di sekolah. Di samping memilih pola edukasi yang tepat, Anda pun harus menyerahkan asupan gizi yang tepat. Terutama dalam pemilihan makanan yang dapat menambah IQ anak.

Berdasarkan keterangan dari seorang berpengalaman nutrisi dari Amerika Serikat mempunyai nama Bethany Thayer, MS, RD, otak memerlukan asupan gizi yang tinggi. Dia juga menyarankan supaya para orangtua tidak menyerahkan makanan cepat saji untuk anak. Karena urusan tersebut dapat membuat pertumbuhan benak terganggu.

Karena masih dalam masa pertumbuhan, benak anak juga harus mendapat asupan makanan yang dapat menambah IQ mereka. Dengan begitu, anak pun dapat memiliki keterampilan menangkap informasi baru dengan lebih cepat. Berikut ini ialah tujuh jenis makanan yang dapat dipilih:

Ikan salmon

Jenis makanan kesatu yang memberikan akibat positif terhadap perkembangan benak anak ialah ikan salmon. Ikan ini dikenal mempunyai kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi. Para peneliti juga mengungkapkan bila konsumsi asalm lemak omega-3 dapat meningkatkan daya ingat.

Alternatif sumber omega-3 di samping salmon ialah ikan tuna. Hanya saja, kandungan omega-3 di ikan tuna tidak sejumlah seperti pada ikan salmon.

Telur

Pilihan makanan berikutnya yang menyerahkan asupan gizi positif guna perkembangan benak anak ialah telur. Harganya yang murah menciptakan telur dapat menjadi opsi terbaik. Terlebih, telur adalahbahan makanan yang mempunyai kandungan protein tinggi. Di samping itu, kolin yang terdapat pada kuning telur dapat meningkatkan daya ingat anak.

Gandum

Konsumsi gandum pun dapat menyerahkan damapk yang positif guna perkembangan benak anak. Gandung yang mempunyai kandungan vitamin B bermanfaat untuk mengawal kesehatan sistem saraf.

Hal ini pun diperlihatkan dalam sebuah riset yang mengikut sertakan sekelompok lansia yang mempunyai daya ingat rendah. Para peneliti meminta mereka guna mengonsumsi sekian banyak jenis vitamin B – vitamin B6, B9, dan B12 – secara rutin sekitar dua tahun. Hasilnya, kehancuran sel saraf pada otak merasakan pengurangan.

Selai kacang

Anda juga dapat membiasakan anak guna mengonsumsi selai kacang dan kacang tanah. Kandungan vitamin E dan antioksidan pada makanan ini dapat melindungi sel saraf pada otak. Di masa-masa yang sama, vitamin E juga bermanfaat untuk asupan energi untuk otak.

Tomat

Konsumsi tomat juga bermanfaat untuk menciptakan anak lebih cerdas. Hal itu dapat diperoleh berkat adanya karotenoid—zat yang memunculkan warna merah pada tomat. Zat ini bermanfaat sebagai antioksidan dalam tubuh yang pun memberikan perlindungan untuk otak, khususnya radikal bebas yang menjadi penyebab penyakit demensia dan alzheimer.

Bayam

Kandungan zat besi pada bayam ternyata pun menjadi sumber nutrisi yang penting untuk otak. Hasil riset mengungkapkan bila zat besi bermanfaat dalam menambah daya ingat serta keterampilan belajar. Di samping bayam, zat besi juga dapat dijumpai pada sayuran lain laksana kacang panjang dan kedelai.

Cokelat

Siapa sangka, cokelat ternyata memberikan akibat yang bagus untuk perkembangan benak anak. Kandungan polifenol flavonoid pada cokelat bermanfaat untuk mengayomi otak dari kerusakan. Di masa-masa yang sama, cokelat juga bermanfaat untuk meningkatkan keterampilan belajar, faedah kognitif, serta keterampilan mengingat pada anak.

Hal ini juga terbukti dalam suatu penelitian, yakni seorang anak yang mengonsumsi cokelat masing-masing hari sekitar delapan minggu punya keterampilan mengingat, nilai dalam tes kognitif, serta kelancaran lisan yang lebih tinggi dikomparasikan anak lain.

Informasi laksana ini urgen untuk diketahui oleh semua orangtua. Kombinasi makanan bergizi dan pola edukasi yang tepat, dapat membuat anak punya prestasi tinggi di sekolah.

Sumber : https://lista-directoare.helponline.ro/pelajaran.co.id