shadow

SMK TI Garuda Nusantara Jalin Pertukaran Pelajar

SMK TI Garuda Nusantara Jalin Pertukaran Pelajar

SMK TI Garuda Nusantara Jalin Pertukaran Pelajar

SMK TI Garuda Nusantara Jalin Pertukaran Pelajar
SMK TI Garuda Nusantara Jalin Pertukaran Pelajar

CIMAHI – SMK TI Garuda Nusantara bekerjasama dengan salahsatu akademi di Norwegia

untuk pertukaran pelajar, pelatihan dan sebagainya.

”Siswa Kami bebas dan gratis belajar di sana. Ini bentuk penghargaan yang harus diapresiasi” terang Kepala SMK TI Garuda Nusantara Arip Setiawan, di kantornya Jalan Sangkuriang Cimahi, Senin ( 20/3).

Menurut Arip, pihaknya tidak menyangka akan bekerja sama dengan akademi di Norwegia. Karena mereka langsung menguhubungi dan memberikan penghargaan atas perkembangan sekolah yang katanya sisi penilaian adalah dari jumlah peserta didik yang terus meningkat.

Sebut dia, dengan adanya jaringan internet dunia jadi kecil. Mereka juga sebutnya selalu melakukan pemantauan.

”Kita juga memantau sekolah-sekolah lain hanya tidak jauh paling seputaran Bandung Raya. Sebagai bahan acuan kemajauan sekolah,” tambahnya.

Lebih lanjut Arip menegaskan, mengelola sekolah mempunyai seni tersendiri khusus sekolah swasta maka pengajaran lebih di titik beratkan pada praktik dan kegiatan lain. Bukan sekedar aspek kognitif tapi juga harus dapat menghidupkan suasana belajar sambil bermain dan hasilnya memuaskan.

”Lulusan sekolah kami welcome di dunia kerja. Ini yang memungkinkan. Sekolahnya langsung mendapat tempat-tempat di hati masyarakat Cimahi. Sebab sejak berdiri tahun 2009 jumlah siswa terus bertambah kini di atas 2 ribu siswa dengan jumlah guru 150 orang,” sebut Arip.

Selain itu kata Arip, siswanya dilatih dewasa seperti yang akan dilaksanakan pada 26, 27 dan 28 maret menjadi

panitia pada Lomba futsal antar SMP dan Kegiatan baris-berbaris se Cimahi dan KBB.

Siswa lebih dewasa karena terbiasa mengadakan kegiatan, di dunia kerja langsung dapat menyesuaikan diri. Maka tak heran permintaan kerja dari berbagai perusahaan berdatangan ke sekolah kami,” pungkasnya

 

Sumber :

https://voi.co.id/