shadow

SMA Labshool UNESA, Sekolah Unggulan Menuju 100% Digital yang Siap Cetak SDM Andal Berkarakter

SMA Labshool UNESA, Sekolah Unggulan Menuju 100% Digital yang Siap Cetak SDM Andal Berkarakter

SMA Labshool UNESA, Sekolah Unggulan Menuju 100% Digital yang Siap Cetak SDM Andal Berkarakter

SMA Labshool UNESA, Sekolah Unggulan Menuju 100% Digital yang Siap Cetak SDM Andal Berkarakter
SMA Labshool UNESA, Sekolah Unggulan Menuju 100% Digital yang Siap Cetak SDM Andal Berkarakter

SMA Labschool UNESA, sekolah yang berada di bawah pengelolaan Universitas Negeri Surabaya

, merupakan salah satu sekolah swasta terbaik di Surabaya yang telah menerapkan sistem pendidikan modern berbasis teknologi. Seluruh siswanya tidak lagi menggunakan buku cetak dan kertas-kertas ujian, melainkan hanya dengan satu atau dua buku tulis plus sebuah tablet. Artinya, SMA Labschool UNESA telah memanfaatkan teknologi digital seutuhnya dalam proses belajar mengajar di sekolah sehari-hari. Saat sekolah lain masih menggunakan cara belajar konvensional, SMA Labschool UNESA justru telah berada satu langkah di depan.
digitalisasi sekolah, sma swasta unggulan di surabaya

Proses belajar mengajar di kelas di SMA Labschool UNESA Surabaya sepenuhnya menggunakan teknologi digital.

Tiap tablet siswa dipasang dengan aplikasi KIPIN School, aplikasi yang berisi ribuan materi pelajaran lengkap mulai dari buku pelajaran, video pendidikan, latihan soal dan komik literasi. Hanya dengan satu tablet saja, segala kebutuhan siswa untuk proses belajar mengajar dapat terpenuhi. Siswa tidak perlu lagi mencari, membeli dan membawa banyak buku. Sangat praktis, efisien dan meringankan beban siswa. Tugas, UH, UTS, UAS dan jenis-jenis ujian lainnya pun diselenggarakan secara online. Hal ini sekaligus untuk melatih kemampuan dan mental siswa menghadapi UNBK pada akhir jenjang. Hasil nilai ujian terakumulasi oleh sistem, sehingga meminimalisir human error saat perhitungan nilai.

Teknologi digital memang berkembang sangat pesat dan sudah digunakan

dalam berbagai aspek kehidupan manusia. Jika dunia pendidikan tidak segera bergerak menyesuaikan diri dengan teknologi, maka tentu saja pendidikan Indonesia akan tertinggal jauh di belakang. Pemikiran inilah yang mendasari SMA Labschool UNESA untuk bergerak maju dan berani melakukan inovasi. “Kelak semuanya akan terdigitalisasi. Kita tidak perlu menunggu hari itu datang, karena justru kita harus menjadi yang lebih dulu merealisasikannya. Saat semua orang masih berada di hari ini, kita sudah ada di hari esok,” ujar Dewi Purwanti, Kepala Sekolah SMA Labschool UNESA.
sma unggulan di surabaya, sekolah pendidikan karakter

SMA Labschool UNESA Surabaya membentuk karakter siswa agar mampu bekerjasama, bertenggang rasa, disiplin, kreatif dan dapat menjadi pemimpin.

Tidak hanya terdepan dalam cara belajar di kelas, sekolah yang beralamat di Jalan Citra Raya Unesa

, Lidah Wetan Surabaya ini juga menitikberatkan pada pembentukan karakter siswa. Cara yang paling utama yaitu melalui penekanan pada pendidikan budi pekerti dan agama, baik Muslim maupun Non Muslim. Kegiatan belajar mengajar bernuansa kekeluargaan dan gotong royong, sehingga melatih kemampuan dalam bekerjasama, sikap humanisme serta tenggang rasa siswa. Kedisiplinan, kreativitas dan kepemimpinan juga menjadi fokus lain karakter yang diajarkan. “Hukuman yang tegas akan membuat para siswa patuh, disiplin dan bertanggung jawab. Di sisi lain, sekolah sekolah selalu mendorong siswa untuk menciptakan ide dan kreasi dari imajinasi sendiri. Termasuk memberikan setiap anak kesempatan untuk dapat memimpin teman-teman mereka,” ungkap Dewi.

Penguasaan ilmu pengetahuan, teknologi dan karakter akan menjadi kekuatan yang mampu mencetak diri siswa menjadi SDM yang handal dan berdaya saing tinggi. Dengan semboyan “Sekolah Menuju 100% Digital,” SMA Labshool UNESA siap mewujudkan lulusan berkarakter dan berprestasi internasional. Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang SMA Labschool UNESA?

 

Baca Juga :