shadow

Layanan Pemendek URL goo.gl Di Matikan

Layanan Pemendek URL goo.gl Di Matikan

Layanan Pemendek URL goo.gl Di Matikan

Layanan Pemendek URL goo.gl Di Matikan
Layanan Pemendek URL goo.gl Di Matikan

Bagi para pengguna internet yang cukup aktif, layanan pemendek URL

goo.gl bukanlah sesuatu yang asing. Layanan yang sudah ada sejak 9 tahun yang lalu ini kabarnya akan segera di matikan oleh Google dalam waktu dekat.

Bagi anda yang belum begitu familiar dengan fitur ini, goo.gl merupakan link shortener atau pemendek link yang diciptakan pada 2019 lalu, dengan tujuan memudahkan pengguna membagikan tautan yang panjang. sehingga lebih mudah untuk di bagikan via email, aplikasi olah pesan, media sosial, dan sebagainya karena bentuknya yang ringkas.
Muat Lebih

Makin Mudah, Kirim DM Instagram Kini Bisa Lewat DesktopArti PO

Saat Belanja di Online ShopBeberapa Istilah Populer di WhatsApp yang Harus Kalian Tahu

Baca Juga : Kerja Sama Dengan DANA, Kini BBM Bisa Digunakan Untuk Tranfer Uang

Di lansir dari laman blog resmi Google pada Senin (2/4/2018), keputusan untuk menonaktifkan layanan pemendek URL goo.gl tersebut telah efektif berlaku mulai 30 maret 2018 lalu.

Namun untuk pengguna yang terdaftar, mereka masih bisa menggunakna layanan tersebut hingga pertenghan April 2018 mendatang.

Sementara itu, untuk informasi mengenai data analitik penggunaan layanan pemendek

URL goo.gl ini pengguna bisa mendownloadnya dalam format csv hingga sampai satu tahun ke depan atau tepatnya 30 Maret 2019.

Seperti kita tahu, layanan pemendek URL goo.gl ini selain mempermudah dalam membagikan link berbentuk panjang karena telah di konversi menjadi lebih pendek juga bisa di gunakan untuk melacak link yang telah di bagikan tersebut, misalnya untuk mengetahui seberapa banyak url yang di bagikan itu telah di buka atau di baca secara real time.

 

Baca Juga :