shadow

Konflik di Tingkat Lokal

Konflik di Tingkat Lokal

Table of Contents

Konflik di Tingkat Lokal

Konflik di Tingkat Lokal
Konflik di Tingkat Lokal

Konflik yang sering timbul dari pelaksanaan pilkada berdasarkan UU No. 22 1999 adalah konflik kepentingan yang terjadi pada tingkatan elit daerah. Hal ini dikarenakan kepala daerah lebih mengutamakan kepentingan pribadi atau golongan daripada kepentingan umum.Selain itu, konflik yang timbul biasanya disebabkan oleh perbedaan kepentingan antara Kepala Daerah dengan DPRD.

Oligarki Partai

Secara sederhana oligarki partai dapat diartikan sebagai dominasi oleh golongan terpilih atas golongan pemilih atau pimpinan partai atas anggota partai. Besarnya kekuasaan yang dimiliki oleh pimpinan partai membuat pimpinan partai berjalan menurut kehendak hatinya sendiri. Hal inilah yang membuat mereka terpisah dari masa (anggota partai). Penyebab utama terjadinya oligarki partai adalah kebutuhan teknis yang mendesak akan kepemimpinan.

Dari ketiga hal diatas dapat diketahui bahwa telah terjadi bad practice dalam pelaksanaan pilkada, periode UU No. 22 tahun 1999. Berdasarkan semua kekurangan dalam pelaksanaan pilkada di daerah tersebut, pemerintah telah menggantinya dengan peraturan perundang-undangan yang diharapkan dapat mengatasi permasalah tersebut.

Sumber : https://multi-part.co.id/guild-of-heroes-apk/