shadow

Ragam Membaca Kritis

Ragam Membaca Kritis

Ragam Membaca Kritis

Ragam Membaca Kritis

Ada berbagai ragam membaca kritis tergantung pada jenis inormasi seperti apa yang kita inginkan.

  1. Membaca cepat/sekilas untuk mencari topik

Kadang-kadang kita membaca bukan untuk mencari informasi ayang rinci. Kita hanya ingin mengetahui secara umu apa yang dibicarakan dalam tulisan yang kita baca. Dalam hal ini, kita tidak perlu memfokuskan perhatian kita pada bagian-bagian tertentu. Kita bisa membaca tulisan dengan cepat secara sekias dari awal sampai akhir. Dari kegiatan membaca cepat ini kita akan mendapat ide tentang topik lusinan yang kita butuhkan

  1. Membaca cepat untuk informasi khusus

Membaca cepat juga bisa dilakukan kalau kita menginginkan informasi khusus dari sebuah tulisan. Perhatian kita hanya tertuju pada bagian-bagian yang kita inginkan. Bagian-bagian yang berisi informasi yang kita tidak inginkan tidak mendapat perhatian kita.

  1. Membaca teliti untuk informasi rinci

Kita mungkin juga ingin mendapatkan informasi rinci tentang suatu hal. Dalam hal ini, kegiatan membaca kita akan difokuskan pada bagian yang mengandung informasi yang ingin kita ketahui secara rinci. Begitu kita sampai pada bagian tersebut, kita membacanya dengan teliti sapai kita benar-benar memahami informasi yang ingin kita dapatkan. Bagian-bagian lain yang tidak kta perlukan tidak perlu dibaca lebih lanjut.


Sumber:

https://ironmanfactory.com/galaxy-on-fire-3-apk/