shadow

Socialscope Kini Tersedia Untuk Android

Socialscope Kini Tersedia Untuk Android

Socialscope Kini Tersedia Untuk Android

 

Socialscope Kini Tersedia Untuk Android
Socialscope Kini Tersedia Untuk Android

Sudah sebulan lebih (November 2011) Socialscope for Android atau disebut juga dengan Alphascope

nangkring di Android Market, Aplikasi social media client yang menjadi pujaan pengguna Blackberry ini kini menyapa pengguna Android dengan berbagai fitur yang ternyata lebih lengkap dibandingkan dengan Socialscope edisi Blackberry. Sesuai namanya Alphascope ini masih versi ujicoba dan masih dalam tahap pengembangan jadi jangan heran ketika anda menggunakan aplikasi ini terkadang muncul bug report dan force close.

Multi Akun Social Media Alphascope Tampilan Home Alphascope

Alphascope ini mampu mengintrograsikan akun social media anda menjadi satu, praktis dan menyenangkan karena Anda bisa melihat stream teman-teman Facebook, Twitter, Foursquare, Tumblr dan juga Instagram menjadi satu dalam timeline Stream yang ada.

Selain itu Alphascope juga mampu menampilkan stream foto dan video secara tesendiri dan terpisah dari timeline/post lain yang tidak menampilkan foto atau video. Sungguh sebuah aplikasi yang handal jika dibandingkan dengan ukuran tidak terlalu besar (hanya sekitar 3 MB).

Photo Stream Alphascope Tampilan Stream Alphascope

Secara interface penggunaan, aplikasi ini juga sangat bersahabat untuk dipakai, pengguna tinggal menggeser (swipe) jempol untuk beralih dari stream akun social media satu ke yang lain. Namun untuk versi saat ini sepertinya masih ada sedikit kekurangan untuk memasuki stream notifikasi, karena pengguna harus kembali ke beranda untuk melihat notifikasi seperti mention, facebook comment, photo comment yang ditujukan ke pengguna.

Fitur Mute yang dulu menjadi idola pengguna Socialscope for Blackberry juga terdapat pada Alphascope, jadi

mungkin bagi anda penggila twitter yang sering jengkel karena ada kultwit atau tweeps yang nyinyir bisa anda Mute dengan pilihan durasi yang tersedia.

Notification Alphascope Conversation View Alphascope Mute Option Alphascope Mute User View Alphascope

 

Anda tidak perlu membayar untuk menggunakan aplikasi ini karena Alphascope bersifat Freeware, dan

hebatnya aplikasi ini tidak ada iklan yang nempel. Luar biasa kan? namun jangan senang dulu.. Tidak semua pengguna Android bisa menikmati aplikasi ini, ya Anda bisa sedikit menciutkan senyum Anda karena seperti edisi terdahulunya, Akun Alphascope ini tidak mudah didapatkan, Anda harus melakukan registrasi dan sabar MENGANTRI untuk di approve. Entah kenapa Socialscope melakukan hal demikian dan terkesan membatasi user. Tapi mungkin karena itu juga Socialscope menjadi terlihat lebih bergengsi jika dibandingkan dengan aplikasi social media client lainnya. Atau mungkin karena para Developer Socialscope ini ingin mengajak para user untuk membudayakan antri. Tapi.. jangan berkecil hati, temen-temen bisa juga mendapatkan akun Socialscope dengan cara meminta teman Anda yang sudah mempunyai akun Socialscope untuk menginvite anda, ya walaupun invite ini dibatasi dan jumlah kesempatan melakukan invite di random oleh Socialscope, tapi Anda bisa mencobanya denganmerayu temen-temen anda supaya bisa menginvite anda. 🙂

Baca Juga: