shadow

HP Lemot? Ini Penyebab dan Cara Ampuh Mengatasinya

HP Lemot Ini Penyebab dan Cara Ampuh Mengatasinya

HP Lemot? Ini Penyebab dan Cara Ampuh Mengatasinya

HP Lemot Ini Penyebab dan Cara Ampuh Mengatasinya
HP Lemot Ini Penyebab dan Cara Ampuh Mengatasinya

Smartphone diciptakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna

, baik untuk komunikasi, bermain game, mengabadikan momen dengan kamera, berselancar internet, update status di media sosial maupun fasilitas yang ada dalam smartphone. Meski dengan segudang fitur, namun handphone kadang membuat sebal karena kinerjanya yang lambat, sehingga Anda bertanya-tanya kenapa smartphone menjadi lambat.

Walupun HP dengan kualitas bagus, tetap saja kendala HP lamban tidak bisa dihindari karena berbagai faktor yang jarang diketahui oleh pemilik itu sendiri. Apalagi bagi pengguna yang ceroboh dalam menggunakan HP tanpa melihat dampak serius yang disebabkan aktivitas penggunaan yang tidak terkontrol.

Dari berbagai permasalahan, pengguna mau tidak mau harus mengetahui penyebabnya. Begitu pula harus mengetahui penyebab dan cara ampuh mengatasinya. Supaya smartphone yang digunakan bisa berjalan dengan maksimal, terutama bagi yang memiliki kesibukan dan jam terbang tinggi serta mengandalkan smartphone sebagai alat penunjangnya. Supaya kendala tersebut tidak terjadi lagi, maka Anda perlu mengetahui berbagai penyebab dan cara mengatasinya.

Pertama, penyebabnya adalah penggunaan HP kelewat batas.

Hampir sama dengan manusia ataupun barang-barang lainnya, jika digunakan secara berlebihan akan berdampak buruk. Termasuk bila HP Anda tiba-tiba menjadi lambat, cobalah menggunakan HP sesuai kemampuan dan spesifikasinya.
Ilustrasi penggunaan aplikasi dengan kapasitas besar yang membuat HP lemot. Foto: Muhafid/HR

Seperti contoh Anda memiliki HP dengan kapasitas RAM 2GB

, namun digunakan untuk bermain game dengan kapasitas minimal 2GB. Tentu saja dari game itu saja akan membuat HP Anda semakin lambat, belum lagi dengan aplikasi lain yang dipasang dengan kapasitas besar.

Maka dari itu, sebaiknya Anda perlu mempertimbangkan aplikasi maupun fitur yang akan dipasang pada smartphone. Sebagai catatan penting, pasanglah aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan, dan buanglah aplikasi yang tidak pernah digunakan, ataupun jarang digunakan.

 

sumber :

https://hon.co.id/