shadow

Mobil Berpenggerak 8 Roda, Emang Ada Yah?

Mobil Berpenggerak 8 Roda, Emang Ada Yah

Mobil Berpenggerak 8 Roda, Emang Ada Yah?

 

Mobil Berpenggerak 8 Roda, Emang Ada Yah
Mobil Berpenggerak 8 Roda, Emang Ada Yah

Edan gais, dunia otomotip khususnya dunia mobil berkembang sangat pesat sekali. Kalo jaman dulu kan mobil masih sederhana, baik dari segi desain, segi mesin dan juga dari segi teknologi yang diusung. Malah kalo mobil pada awal-awal terciptanya dulu belum ada teknologinya, yang penting bisa jalan dan bisa berhenti pas direm.

Setelah itu kan mobil berkembang pesat ya gais, modelnya juga jadi bermacam-macam, mesin juga udah mengalami perkembangan, dan teknologi yang disematkan di mobil juga udah beraneka ragam. Apa lagi dijaman sekarang gais, dimana teknologi udah sangat maju, dunia mobil-pun juga ikutan maju pesat.

Kalo beberapa waktu yang lalu kalian masih inget gak ada mobil buatan Gugel yang bisa “nyopir” sendiri, nah itu bukti kalo mungkin dimasa mendatang tenaga manusia sudah tidak dibutuhkan lagi untuk menyetir mobil. Tinggal duduk manis, bobok, sampai tujuan deh. Selain mobil buatan Gugel yang bisa “nyopir” sendiri juga sekarang udah banyak prototype mobil listrik loh gais. Ini juga bukti kalo mobil emang udah sangat maju banget teknologinya.

Tau sama yang namanya mobil listrik kan gais? Itu loh mobil yang udah gak pake tenaga bensin lagi, tapi pake

tenaga listrik yang diambil dari baterai yang dipasangkan di dalam mobil. Hal ini untuk menjawab tantangan bahwa mobil juga bisa ikut berpartisipasi dalam usaha pelestarian lingkungan. Eh ngomong-ngomong soal mobil listrik nih, biasanya kan prototype mobil listrik bisa jalan tapi gak bisa kencang ya gais, emang ada yang bisa jalan kencang sih, tapi kebanyakan jalannya pada biasa-biasa aja.

Dan biasanya lagi nih gais, mobil kan rodanya cuma empat ya, dua buah di depan dan dua buah lagi di belakang. Tapi ternyata sekarang ada mobil yang rodanya delapan loh gais, empat buah di depan dan empat buah lagi di belakang, po ra sangar kalo itu gais? Biasanya mobil aneh-aneh kayak gitu cuma ada di dalam pilm kartun aja, tapi kalo yang ini beneran gais.
Mobil Roda Delapan Eliica

Mobil Roda Delapan Eliica via Wikipedia

Menurut informasi nih, mobil roda delapan ini dibuat sama negara Jepang sana. Emang sangar kok Jepang tuh

kalo dalam hal teknologi, maju banget dan kreatif banget. Tapi lebih tepatnya mobil ini dirancang oleh tim yang berasal dari Keio University dan diketuai oleh Professor Hiroshi Shimizu.

Mobil roda delapan ini diberi nama Eliica, ato kependekan dari Electric Lithium Ion Car. Dan disetiap masing-masing rodanya terdapat motor listrik yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 60-80 Hp (Horse Power). Kalo rodanya ada delapan berarti mobil ini bisa menghasilkan tenaga sebesar ya kurang lebih 640 Hp gais, kenceng banget kan? Gak tau deh top speed mobil ini berapa, bisa 300 km/jam lebih mungkin gais. Nih kalo penasaran mobilnya kayak gimana, liat aja pideo ini gais

Sangar ya mobilnya gais, kalo dijual masal gak kebayang deh harganya berapa miliar. Selain itu bentuknya

yang futuristik juga menjadi nilai tambah buat mobil ini. Kalo ada yang naek mobil ini dijamin semua mata bakalan melirik, dan gak bakalan ada yang jomblo lagi.

Tapi kalo digunakan di Indonesia bisa gak ya, maklum jalannya gak rata dan banyak pulisi tidurnya. Selain itu banyak ranjau paku bertebaran dijalan, gak kebayang deh kalo bannya bocor semua, puyeng nambalinnya gais.

Sumber:

https://www.jawarafile.com/