shadow

Pengakuan Tim Cook Gay, Ini Komentar Tokoh Dunia

Pengakuan Tim Cook Gay, Ini Komentar Tokoh Dunia

Pengakuan Tim Cook Gay, Ini Komentar Tokoh Dunia

 

Pengakuan Tim Cook Gay, Ini Komentar Tokoh Dunia
Pengakuan Tim Cook Gay, Ini Komentar Tokoh Dunia

NGONOO.com – Sang CEO Apple, Tim Cook Gay. Itulah berita yang cukup mengejutkan bagi banyak orang belakangan ini. Orientasi seksual mungkin bukan lagi sebuah momok yang begitu harus ditakuti, apalagi di luar sana yang orang-orangnya memang lebih terbuka, dengan budaya dan aturan yang berbeda. Tetapi pengakuan seorang CEO Apple, tentu mendapatkan perhatian yang lebih besar dibandingkan kasus orientasi seksual sesama jenis lainnya.

Cerite menganai Tim Cook seorang gay ini dipublikasikan melalui Bloomberg BusinessWeek beberapa hari lalu. Tim menuliskan sebuah essay yang menceritakan tentang dirinya, khususnya mengenai orientasi seksual yang sebenarnya juga tak pernah ia sembunyikan atau bantah. Tetapi melalui publikasi tersebut, artinya sang CEO pengganti Steve Jobs tersebut membuka identitasnya terhadap dunia.

Pada keterangan yang dituliskan Bloomberg BusinessWeek, Tim Cook sebenarnya tidak pernah menyangkal,

menyembunyikan, atau menutupi statusnya sebagai seorang gay. Tetapi, selama ini ia memang belum pernah mengakuinya di hadapan publik. Ia juga mengatakan, bahwa rekan-rekannya di Apple juga mengetahui orientasi seksual tersebut, dan hal itu tidak menjadikan para partner nya membeda-bedakan perlakuan untuk dirinya.

“Saya ingin memperjelasnya: Saya bangga menjadi seorang gay dan saya menganggap menjadi gay adalah karunia terbaik Tuhan untuk saya,” ungkap Cook kepada Bloomberg BusinessWeek, Kamis (30/10/2014).

Kata-kata itu juga yang akhirnya membuat banyak media menuliskan berita dengan headline Tim Cook : Saya Bangga Menjadi Gay. Pengakuan yang cukup mengejutkan bagi banyak orang ini juga menuai komentar dari para tokoh dunia. Sebagian besar memuji langkah Cook mengakui orientasi seksualnya di hadapan publik, dan tetap memberikan support untuk sang CEO berusia 54 tahun itu.
Beberapa komentar tokoh mengenai Tim Cook gay

From one son of the South and sports fanatic to another, my hat’s off to you, @Tim_cook. http://t.co/1dXvRa2Nhu

— Bill Clinton (@billclinton) October 30, 2014

Kemudian ada juga komentar dari Satya Nadella yang mengutip pernyataan dari Tim Cook, pertanyaan paling

penting dalam hidup adalah apa yang kamu lakukan untuk orang lain?

Inspired by @tim_cook: “Life’s most persistent & urgent question is ‘What are you doing for others?’” http://t.co/wjzW5QPxqY via @BW

— Satya Nadella (@satyanadella) October 30, 2014

Sementara komentar dari CEO Facebook Marck Zuckerberg juga turut memberikan dukungan untuk Tim Cook, dan disampaikan melalui akun Facebooknya.
Komentar Mark Zuckerberg

Komentar Mark Zuckerberg

Selain dukungan dari para kolega, pernyataan Tim Cook juga memberikan efek lain. Salah satunya di Russia,

dimana sebuah monumen Apple yang dibuat untuk menghargai karya-karya Steve Jobs dirobohkan. Alasannya, karena tidak sesuai dengan hukum di Russia yang tidak mendukung propaganda mendukung orientasi seksual sesama jenis. Meskipun sebenarnya monumen tersebut ditujukan untuk Steve Jobs yang notabene bukan seorang homo seksual, tetapi mereka kecewa karena Steve Jobs menunjuk Tim Cook sebagai CEO Apple pengganti dirinya.

Baca Juga: