shadow

Android 11 Pratinjau 3 praktis — Perubahan aneh pada Aplikasi dan pemberitahuan terbaru

Android 11 Pratinjau 3 praktis — Perubahan aneh pada Aplikasi dan pemberitahuan terbaru

Android 11 Pratinjau 3 praktis — Perubahan aneh pada Aplikasi dan pemberitahuan terbaru

 

Android 11 Pratinjau 3 praktis — Perubahan aneh pada Aplikasi dan pemberitahuan terbaru
Android 11 Pratinjau 3 praktis — Perubahan aneh pada Aplikasi dan pemberitahuan terbaru

Ada Pratinjau Pengembang Android 11 baru. Yang ini adalah Pratinjau 3, dan diluncurkan kemarin untuk jalur Pixel Google. Pratinjau Android 11 sebelumnya tidak memiliki banyak penambahan baru, tetapi versi ini memiliki banyak perubahan UI yang aneh dan menarik untuk kita diskusikan dan bingung.
Aplikasi terbaru kehilangan laci aplikasi

Di Android 9 Pie, layar Recent Apps berubah menjadi daftar thumbnail yang bergulir secara horizontal dengan laci aplikasi yang dapat diperluas di bagian bawah. Dalam rilis Android 11 Preview 3, laci aplikasi hilang. Itu telah diganti dengan pilihan dua tombol yang sangat lemah: “Screenshot” dan “Share.”

Menghapus laci aplikasi dari Aplikasi Terkini adalah keputusan yang cukup menarik, mengingat hanya dua

tahun yang lalu Aplikasi Terkini dirancang ulang untuk mendukung akses ini ke laci aplikasi. Laci aplikasi dan ikon aplikasi semuanya adalah bagian dari peluncur layar beranda, sehingga untuk membuat fitur berfungsi di Aplikasi Terbaru, Aplikasi Terbaru ditarik keluar dari UI Sistem inti dan membuat bagian dari kode peluncur. Ini menyelamatkan Google dari keharusan membuat segala jenis API khusus yang memungkinkan aplikasi lain mengakses laci aplikasi — semuanya hanya dibundel ke dalam aplikasi peluncur.

Android 11

Google menunda Android 11 Beta, mengumumkan acara penggantian I / O untuk 3 Juni
Android 11 Pratinjau 3 praktis — Perubahan aneh pada Aplikasi dan pemberitahuan terbaru
Google membuat pembaruan wajib tanpa henti wajib di Android 11
Android 11 Pratinjau 2 langsung: Lebih banyak polesan dan metode pemasangan baru
Android 11 Pratinjau langsung — Perubahan pemberitahuan, opsi mode gelap, dan lainnya

Lihat lebih banyak cerita
Kelemahan dari menempatkan Aplikasi Terkini di peluncur adalah peluncur pihak ketiga tidak dapat mengakses fitur aplikasi-laci-dalam-aplikasi-baru. Jika Anda menginstal peluncur pihak ketiga, laci aplikasi Aplikasi Terbaru hanya akan menghilang, meninggalkan Anda dengan layar yang terlihat telanjang yang hanya menunjukkan thumbnail. Jadi perubahan ini memiliki arti berbeda bagi orang yang berbeda. Jika Anda menggunakan peluncur default yang disertakan dengan telepon Anda, laci aplikasi akan hilang. Jika Anda menggunakan peluncur pihak ketiga, dua tombol baru akan muncul di layar Aplikasi Terbaru di ruang yang sebelumnya kosong.

Dua tombol tambahan— “Cuplikan Layar” dan “Bagikan” – sebenarnya tidak terlihat seperti bit UI yang final dalam hal desain atau fungsionalitas. Pertama, mereka melakukan hal yang sama. “Screenshot” akan menyimpan thumbnail aplikasi ke folder screenshot Anda, sementara “share” akan membagikan thumbnail thumbnail ke aplikasi pilihan Anda. Biasanya Anda hanya perlu mengambil tangkapan layar dan kemudian tekan tombol bagikan, sehingga memiliki dua tombol di sebelah satu sama lain tampak berlebihan. Tombol Bagikan tampaknya disadap sekarang. Itu tidak berfungsi dengan beberapa aplikasi dan membagikan tangkapan layar bersama dengan beberapa data sampah ke yang lain. Misalnya, di Gmail itu secara otomatis akan menambahkan nama paket aplikasi ke bidang “ke”, seolah-olah itu adalah alamat email yang valid.

Saya benar-benar bisa menambahkan tombol “tangkapan layar” ke suatu tempat di UI yang jelas dan mudah

ditemukan. Jika Anda melakukan dukungan teknologi jarak jauh pada ponsel seseorang, mendapatkan pengguna yang kurang teknis untuk berhasil mengambil tangkapan layar dengan kombinasi tombol rahasia (daya + volume turun) bisa sulit. Pada titik tertentu, Google menambahkan tombol tangkapan layar ke menu daya, tapi itu tombol rahasia lain — daya yang menekan lama — yang mungkin tidak ditemukan pengguna. Beberapa skin Android telah mengaburkan fitur tangkapan layar belakangan ini, juga, membuat instruksi tangkapan layar ini semakin rumit. Pada ponsel Samsung, Anda harus menekan power dan volume ke bawah untuk satu detik dengan tepat. Jika pers terlalu pendek, itu tidak akan berhasil, jika terlalu lama, saya pikir itu akan memicu Bixby. Tombol tangkapan layar yang jelas di suatu tempat mungkin merupakan ide yang bagus.

Tambahan lain untuk Aplikasi Terbaru adalah kemampuan untuk membatalkan penutupan aplikasi. Untuk sementara, Anda bisa “membuang aplikasi” dengan gesek ke atas, tetapi sekarang jika Anda menggesek ke bawah dengan cepat setelah melakukan itu, Anda dapat mengembalikan aplikasi dari kematian. Melemparkan aplikasi dan membawanya kembali juga menyenangkan untuk diganggu.
Mengabaikan pemberitahuan yang sedang berlangsung?

Pemberitahuan yang sedang berlangsung adalah untuk aplikasi yang melakukan pekerjaan signifikan di latar

belakang dan, setidaknya di masa lalu, tugas latar belakang ini telah melahirkan pemberitahuan permanen yang bertahan selama tugas itu terjadi. Pemberitahuan yang sedang berlangsung ada di sana karena dua alasan. Pertama, mereka memperingatkan pengguna bahwa sesuatu yang signifikan sedang terjadi di latar belakang, seperti mode navigasi Google-turn-by-turn, panggilan telepon, atau perekam suara. Tugas-tugas ini membuat ponsel tetap terjaga, dapat menggunakan banyak baterai, dan dapat memiliki implikasi privasi yang penting, sehingga membuat pengguna tahu bahwa mereka masih aktif — dan mendorong mereka untuk mematikannya ketika sudah selesai — adalah penting. Alasan kedua untuk pemberitahuan yang berkelanjutan adalah untuk menawarkan kontrol untuk tugas-tugas yang sedang berlangsung ini. Misalnya, jika musik diputar, akan sangat berguna jika kontrol musik disematkan secara permanen ke panel notifikasi. Itu menjawab “mengapa ponsel saya memutar musik?” mempertanyakan dan memungkinkan pengguna dengan mudah menghentikan ap

Baca Juga: