shadow

Microsoft’s Fluid Framework sekarang open source, datang ke Office 365

Microsoft's Fluid Framework sekarang open source, datang ke Office 365

Microsoft’s Fluid Framework sekarang open source, datang ke Office 365

 

Microsoft's Fluid Framework sekarang open source, datang ke Office 365
Microsoft’s Fluid Framework sekarang open source, datang ke Office 365

 

Fluid Framework adalah salah satu hit utama konferensi pengembang Microsoft 2019 Build. Gagasan di balik

Fluid Framework adalah untuk menyediakan pengembang dengan platform baru untuk membangun pengalaman kolaboratif latensi rendah di sekitar dokumen – dan Microsoft sendiri menggunakannya untuk melakukan hal itu dengan memikirkan kembali beberapa alur kerja di aplikasi Office sendiri.

Sekarang, untuk pertama kalinya, ia sedang membangun Fluid Framework menjadi beberapa aplikasi produktivitas utama, dimulai dengan Outlook dan Office.com. Selain itu, Microsoft juga membuka sumber Fluid Framework dan membuat kode tersedia di GitHub dalam beberapa minggu ke depan.

“Menemukan potensi penuh Fluid Framework hanya dapat dicapai dengan menciptakan komunitas

pengembang yang beragam, terbuka, dan bersemangat,” jelas Jared Spataro dari Microsoft dalam pengumuman hari ini. “Untuk alasan ini, Microsoft akan membuat open source Fluid Framework, memungkinkan pengembang dan pembuat untuk menggunakan infrastruktur utama dari Fluid Framework dalam aplikasi mereka sendiri.”

Menggunakan JavaScript API, pengembang akan dapat menggunakan Fluid Framework untuk membangun pengalaman kolaboratif baru dan sementara Microsoft tidak menekankan hal ini dalam pengumuman hari ini, materi sebelumnya di sekitar Fluid juga menekankan bahwa pengembang akan dapat membangun agen cerdas yang akan bekerja berdampingan. berdampingan dengan pengguna saat mereka membuat dokumen mereka.

Spataro mencatat bahwa perusahaan tersebut membuka sumber kerangka kerja untuk mengundang pengembang untuk bekerja bersama Microsoft dalam membangun kerangka kerja. Meskipun Microsoft jelas-jelas hanya merilis kode sebagai open source sekarang karena ia memiliki sebagian besar komponen inti di tempat, masih bagus untuk melihat perusahaan membawa ini ke masyarakat, terutama mengingat bahwa kode sekarang tampaknya siap untuk ditempatkan di Microsoft memiliki alat Office 365.

Berbicara tentang alat-alat itu, Fluid Framework akan segera memulai debutnya di Outlook untuk web, di

mana ia akan memungkinkan pengguna untuk bekerja dengan tabel, grafik, dan daftar tugas dalam bentuk apa yang disebut Komponen Fluida yang diperbarui secara otomatis saat mereka mengedit di tempat lain. dan karenanya secara otomatis tetap up to date.

Di Office.com, Microsoft memperkenalkan ruang kerja Fluid Framework untuk mengedit kolaboratif. Mereka akan menyertakan dukungan untuk @mentions dan umpan aktivitas fitur untuk setiap dokumen.

Sumber:

https://ahmadali88.artstation.com/blog/PLQO/picsart-pro-photo-studio-apk-mod