shadow

JEFF BEZOS BERKOMITMEN $ 10 MILIAR UNTUK MENGATASI KRISIS IKLIM MELALUI BEZOS EARTH FUND YANG BARU

JEFF BEZOS BERKOMITMEN $ 10 MILIAR UNTUK MENGATASI KRISIS IKLIM MELALUI BEZOS EARTH FUND YANG BARU

JEFF BEZOS BERKOMITMEN $ 10 MILIAR UNTUK MENGATASI KRISIS IKLIM MELALUI BEZOS BUMI DANA BARU

 

JEFF BEZOS BERKOMITMEN $ 10 MILIAR UNTUK MENGATASI KRISIS IKLIM MELALUI BEZOS BUMI DANA BARU
JEFF BEZOS BERKOMITMEN $ 10 MILIAR UNTUK MENGATASI KRISIS IKLIM MELALUI BEZOS BUMI DANA BARU

Jeff Bezos, kepala eksekutif Amazon dan orang terkaya di dunia, mengatakan pada hari Senin bahwa ia menyetujui $ 10 miliar untuk mengatasi krisis dalam koordinasi baru yang ia sebut Bezos Earth Fund.

Upaya ini akan mendanai para ilmuwan, aktivis, dan organisasi nonpemerintah, katanya dalam sebuah posting di Instagram. Bezos, yang telah didukung oleh karyawan Amazon tentang masalah iklim, mengatakan dia berharap untuk mulai mengeluarkan hibah musim panas ini.

“Perubahan iklim adalah ancaman terbesar bagi planet kita,” tulisnya. “Saya ingin bekerja bersama orang lain untuk meyakinkan cara-cara yang diakui dan untuk cara-cara baru memperbaiki cara-cara perubahan iklim di planet ini, kita semua untuk”

Jeff Bezos mendukung untuk mengatasi krisis melalui Bezos Earth Fund yang baru.
Jeff Bezos saat mengelola dana perubahan iklim barunya – Bezos Earth Fund. Kredit gambar: AP

Bezos di masa lalu telah melakukan sedikit filantropi. Dengan kekayaan bersih $ 130 miliar, ia lama lebih suka fokus pada Amazon dan perusahaan swasta lainnya, seperti Blue Origin, yang membuat roket. Bezos juga memiliki The Washington Post.

Baru-baru ini, Bezos telah meningkatkan pemberiannya. Sumbangan terbesarnya hingga saat ini adalah $ 2 miliar, yang diluncurkan pada September 2018, untuk membantu keluarga tuna wisma dan membangun jaringan prasekolah Montessori, upaya yang ia umumkan bersama istrinya, MacKenzie.

Setelah pasangan itu bercerai tahun lalu, MacKenzie Bezos mengatakan dia telah menandatangani Giving Pledge, yang meminta orang-orang terkaya di dunia untuk berkomitmen memberikan setidaknya setengah dari kekayaan mereka selama hidup mereka atau dalam wasiat mereka. Jeff Bezos belum menandatangani janji.

Pada bulan September, Jeff Bezos meluncurkan Ikrar Iklim, di mana ia mengatakan Amazon akan memenuhi tujuan dari perjanjian iklim Paris 10 tahun lebih cepat dari jadwal dan akan menjadi netral karbon pada tahun 2040. Sebagai bagian dari janji itu, ia mengatakan Amazon memesan 100.000 truk pengiriman listrik dari Rivian, sebuah perusahaan yang berbasis di Michigan tempat Amazon berinvestasi.

Pada saat itu, Bezos mengatakan iklim Bumi berubah lebih cepat dari yang diperkirakan oleh komunitas ilmiah lima tahun lalu. “Prediksi itu buruk tetapi apa yang sebenarnya terjadi mengerikan,” katanya.

Bezos membuat janji itu setelah karyawan Amazon gelisah tentang perubahan iklim. Selama satu tahun, para pekerja menekan Amazon untuk lebih agresif dalam tujuan iklimnya, melakukan pemogokan dan berbicara di depan umum tentang bagaimana perusahaan dapat melakukan yang lebih baik.

Dengan pusat data yang luas yang mendukung komputasi awan, dan jaringan global untuk pengiriman dan pengiriman paket, efek Amazon sendiri terhadap lingkungan sangat besar. Pada bulan September, perusahaan itu mengungkapkan jejak karbonnya sendiri untuk pertama kalinya, mengungkapkan bahwa ia mengeluarkan sekitar 44,4 juta metrik ton karbon dioksida pada tahun 2018 – setara dengan membakar hampir 600.000 truk bensin senilai truk.

“Itu akan menempatkan mereka di 150 atau 200 penghasil emisi teratas di dunia,” bersama produsen minyak dan gas dan produsen industri, Bruno Sarda, presiden CDP Amerika Utara, sebuah organisasi nirlaba yang mendorong pengungkapan karbon, mengatakan dalam sebuah wawancara pada saat itu .

Karyawan Amazon mendukung Iklim Ikrar perusahaan, tetapi terus mendorong para eksekutif untuk berhenti menyediakan layanan komputasi awan untuk industri minyak dan gas. Mereka berpendapat bahwa membuat eksplorasi dan ekstraksi bahan bakar fosil lebih murah akan mempersulit perekonomian global untuk beralih ke penggunaan energi yang lebih terbarukan.

Amazon telah menolak tekanan itu, dengan mengatakan dalam sebuah pernyataan kebijakan bahwa “industri energi harus memiliki akses ke teknologi yang sama dengan industri lain.”

Beberapa karyawan juga mengatakan Amazon telah membalas terhadap mereka karena aktivisme mereka. Amazon mengatakan para karyawan harus menyalurkan ide-ide mereka melalui forum internal, seperti pertemuan perusahaan dan sesi makan siang dengan tim keberlanjutan.

Para pekerja, melalui kelompok mereka Amazon Pegawai untuk Iklim Keadilan, mengatakan pada hari Senin bahwa meskipun mereka memuji filantropi Bezos, “satu tangan tidak dapat memberikan apa yang pihak lain ambil.”

Mereka menambahkan, “Orang-orang di Bumi perlu tahu: Kapan Amazon akan berhenti membantu

perusahaan minyak dan gas merusak Bumi dengan lebih banyak sumur minyak dan gas? Kapan Amazon akan berhenti mendanai lembaga think tank yang menolak iklim seperti Competitive Enterprise Institute dan kebijakan penundaan iklim? ”

Margaret O’Mara, seorang profesor di University of Washington yang mempelajari sejarah perusahaan teknologi, menyebut dana Bezos baru “pernyataan yang sangat kuat” dan mengatakan tindakan kepala eksekutif Amazon mengikuti langkah-langkah yang dilakukan oleh para mogul teknologi lainnya, seperti Microsoft -Founder Bill Gates, telah diambil untuk mengatasi pemanasan planet ini.

Filantropi, tambahnya, biasanya muncul setelah mengumpulkan kekayaan besar. “Ini adalah satu lagi pengingat bahwa kita berada di Zaman Emas kedua,” katanya.

Bezos hanya memberikan perincian yang belum sempurna tentang apa yang akan dilakukan Bezos Earth Fund dan tidak secara langsung membahas prioritas yang akan didukungnya, selain “upaya apa pun yang menawarkan kemungkinan nyata untuk membantu melestarikan dan melindungi dunia alami.”

 

Sejak setidaknya SMA, Bezos telah melihat eksplorasi ruang angkasa sebagai cara untuk melestarikan Bumi.

Dia telah mengemukakan gagasan bahwa industri berat bisa berada di luar angkasa, meninggalkan planet ini lebih bersih untuk penggunaan manusia.

“Jika Anda ingin melindungi Bumi, selamatkan Bumi, kita harus pergi ke luar angkasa,” katanya dalam pidato

setahun yang lalu.

Dana baru akan memberikan donasi, daripada melakukan investasi yang Bezos harapkan akan mendapat untung, menurut seseorang yang mengetahui rencana yang tidak berwenang berbicara di depan umum. Dana baru tidak terhubung ke Amazon. Donasi tersebut adalah salah satu komitmen terbesar yang diketahui dibuat oleh seorang individu, menurut sebuah database yang dijalankan oleh The Chronicle of Philanthropy.

Bahkan jika Bezos akan menghabiskan $ 10 miliar segera, dia akan tetap menjadi orang terkaya di dunia, menurut Bloomberg Billionaires Index. Bulan ini, Bezos menjual lebih dari $ 4 miliar saham Amazon sebagai bagian dari rencana perdagangan yang telah diatur sebelumnya, menurut pengajuan peraturan. Amazon menolak untuk mengomentari penjualan saham.

Bezos juga menghabiskan kekayaannya dengan cara lain. Dia baru-baru ini setuju untuk membayar $ 165 juta

untuk perkebunan Beverly Hills yang dimiliki oleh David Geffen, mogul media dan salah satu pendiri DreamWorks. Secara terpisah, Ekspedisi Bezos, yang mengawasi yayasan amal The Post dan Bezos, membeli 120 hektar yang belum dikembangkan di Beverly Hills seharga $ 90 juta, meskipun kesepakatan itu tidak lengkap.

Baca Juga: