shadow

Pengertian dan Macam Biosfer

Dalam posting ini, saya akan berbicara tentang memahami keamanan hayati, fitur keamanan hayati, kinerja dan kasus sinematografi, dan ulasan terperinci. Mari kita lihat tulisan di bawah ini.

Bioster adalah istilah geografis yang menggambarkan kondisi lingkungan yang memungkinkan kehidupan. Bioster terdiri dari dua kata, bio, yang berarti kehidupan, dan bumi, yang berarti lapisan. Di mana pemahaman biosfer adalah lapisan makhluk / makhluk.

Memahami secara filosofis menurut para ahli

Namun, para ahli memiliki pandangan berbeda tentang bios, termasuk:

  • Memahami bioma, berdasarkan Vladimir Wanouich Veinadsky, adalah sistem yang telah terbuka dan dikembangkan sejak awal sejarah kehidupan di bumi.
  • Pengertian John Wiley Cinema adalah area planet di mana kehidupan di permukaan alami dengan atmosfer yang lebih rendah.
  • Memahami Biosfer M Allaby adalah bagian dari habitat organisme di mana mereka membentuk sistem kelompok yang stabil dan efisien untuk semua ekosistem di planet ini.

Macam-macam Biosfer

Biosfer itu sendiri dibagi menjadi tiga jenis:

suasana
Mereka adalah lapisan luar bumi dan menggunakan bumi untuk melindungi objek seperti benda dan meteor.
Litphosphere
Litos terbuat dari letusan gunung berapi atau magma kering, yang merupakan komposisi batuan di permukaan bumi dan memiliki bentuk yang nyata.
Hidrofosfer
Ini adalah komposisi biosfer, terdiri dari air, sungai, lautan, dan lautan. Hidrofilisitas adalah istilah yang penting, karena 70 persen dari bumi adalah air.
Baca juga: Anggota alam semesta: Jenis galaksi dan bintang
Keamanan hayati fungsional
Bioster tentunya memberi manfaat hidup, antara lain

Sebagai sumber makanan, biosophiles adalah sumber makanan untuk kehidupan, misalnya untuk flora dan fauna yang dapat dikonsumsi manusia. Tentu saja, ini tidak dapat dilakukan tanpa kehadiran hewan dan tumbuhan manusia.
Sebagai tujuan penelitian dan pendidikan, fitur ini dapat menjadi pelajaran bahwa anak-anak dan cucu-cucu kita mencintai alam dan belajar untuk melindungi dan melestarikan flora dan fauna yang ada.
Sebagai tujuan rekreasi, selain sebagai sumber makanan dan penelitian, biosofi juga digunakan sebagai kiat rekreasi. Sebagai contoh, seroposit binatang melindungi dan melestarikan berbagai jenis hewan yang punah.
Proposal Biosofi

Cagar biosfer adalah salah satu ekosistem yang paling dikenal di dunia. Itu cadangan tujuan keseimbangan dan pelestarian keanekaragaman hayati. Cadangan fisik biosis dibagi menjadi tiga bagian:

Area sentral adalah perlindungan terhadap keanekaragaman hayati dan transformasi ekosistem. Hanya kegiatan penelitian yang tidak berbahaya diizinkan di area pusat.
Sabuk pengaman, zona yang mengelilingi inti zona. Di zona penyangga, digunakan untuk kegiatan yang tidak menggunakan sumber daya alam /
Area transisi, area yang tersembunyi di zona penyangga di mana area transisi dapat melakukan aktivitas pertanian, perumahan dan lainnya hanya untuk kepentingan publik.

Biofisika memiliki karakteristik sebagai berikut:

Karakter fauna

Padang rumput. Dalam bidang kehidupan ini, kehidupan mudah dimakan karena merupakan habitat banyak makhluk hidup. Ada beberapa jenis herbivora dan karnivora seperti singa, harimau, dll.
Gurun. Daerah ini memiliki suhu yang sangat panas dengan kadar air yang sedikit. Siang hari matahari akan menjadi dingin, dan pada malam hari suhu di padang pasir bisa mencapai 0 derajat Celcius. Daerah gurun dihuni oleh binatang seperti ular dan unta.
Tundra Tundra ditutupi dengan salju, karena kedekatannya dengan Kutub Utara. Daerah ini dihuni oleh binatang dengan bulu tebal dan darah hangat.
Tropis kecil. Hutan tropis sangat ramah dan cocok untuk semua makhluk hidup. Karena ada banyak curah hujan di daerah ini dan matahari sudah cukup.
Taiga Habitat taiga sangat cocok untuk banyak spesies burung yang bermigrasi.
Di luar Seperti tundra, wilayah kutub juga tertutup salju. Daerah ini sangat ekstrem untuk fauna dan hanya beberapa spesies fauna yang hidup di daerah ini.
Sumber: ruangguru.co

Sifat vegetasi

Gerimis. Hujan memiliki banyak hujan dan cukup banyak sinar matahari. Flora yang tumbuh di hutan hujan memiliki daun padat dengan ketinggian 20 hingga 40 meter.
Musim hutan. Ini khas di musim kemarau, di mana pohon yang tumbuh mengurangi daunnya.
Iklim sedang kecil. Hutan kecil ditumbuhkan oleh pohon yang dapat tumbuh, seperti pohon pinus.

Baca juga: