shadow

Tokoh Inisiator Kemajuan Teknologi Internet

Keberadaan Internet telah memudahkan kegiatan manusia dalam kehidupan. Menggunakan Internet dapat memfasilitasi berbagai kegiatan, mulai dari aktivitas pencarian informasi, transaksi jual beli, komunikasi, dan festival hingga fitur hiburan jarak jauh. Pesatnya pertumbuhan Internet tentu didorong oleh kepribadian hebat yang rajin meneliti teknologi Internet.

Orang-orang Berjasa dalam perkembangan Internet

Masih benar bahwa banyak dari Anda yang tidak mengetahui sifat teknologi internet mengutip 7 angka yang telah berkontribusi pada kemajuan teknologi Internet:

1. Internet Maker – Vint Cerf dan Bob Kahn

Kedua gambar adalah orang-orang hebat yang tahu cara membuat bahasa komputer. Bahasa komputer ini digunakan untuk berkomunikasi dengan komputer lain di jaringan yang sama. Bahasa komputer didikte oleh Vint dan Bob, dan nama TCP / IP lebih disukai. Berkat penemuan hebat dari kedua tokoh ini, kita sekarang dapat terhubung dengan orang-orang dari seluruh dunia melalui jaringan yang kemudian menjadi pendahulu, dikembangkan dan disebut Internet.

2. Tetapkan konsep www – Tim Berners Lee

Tim Berners Lee adalah yang pertama menulis situs web dengan server. Tim ini adalah pemimpin profesi IT seperti desainer web, programmer dan pengembang aplikasi. Tidak hanya itu, Tim juga seseorang yang mencari standar web (www adalah singkatan dari World Wide Web) dan masih berusaha untuk memperbaiki temuannya dari World Wide Web Consortium (W3C).

3. Email Awal – Ray Tomlinson

Ray Tomlinson adalah sosok brilian yang berkontribusi pada pertumbuhan dunia internet. Bayangkan saja apa yang akan terjadi jika kita tidak menemukan konsep mengirim email hari ini?

Tidak mungkin betapa sulit dan memakan waktu proses pengiriman informasi dari satu halaman ke halaman lain tanpa bantuan email. Anda dapat mengirim email informasi yang Anda inginkan kepada pengguna Internet di seluruh dunia. Informasi yang dapat Anda kirim melalui email datang dalam berbagai format, dari teks, gambar, suara, dokumen hingga koneksi internet.

4. Pendiri Google – Larry Page dan Sergey Brin

Penemuan luar biasa oleh Larry Page dan Sergei Brin ini memudahkan pengguna Internet untuk menemukan informasi. Ada frasa yang juga mengatakan “Google sebelum Anda tweet”. Wow, sepertinya masyarakat modern tidak dapat dipisahkan dari Google. Semua informasi yang Anda butuhkan pasti menemukan jawaban melalui Google.

Mesin pencari bukanlah hal pertama yang menunjukkan teknologi internet, tetapi dapat kita bayangkan bahwa sejak pencarian mesin pencari pertama Google, pertumbuhan teknologi internet belum ditemukan hingga saat ini.

5. Microsoft – Penemuan Hebat Bill Gates

Sebuah perusahaan perangkat lunak bernama Microsoft sangat populer di dunia. Pendiri orang yang mencintai teknologi bernama Bill Gates. Produk yang diproduksi oleh Microsoft telah menjadi perangkat lunak yang baik di berbagai bidang seperti kantor dan penggunaan lahan. Melalui Windows dan Microsoft Office, Bill Gates telah memengaruhi cara orang di seluruh dunia mengirim informasi, mengetik, menghasilkan laporan keuangan, dan kegiatan lainnya.

Baca juga: