shadow

Strategi pemasaran yang dapat dilakukan tediri dari 6 bagian yakni sebagai berikut:

Strategi pemasaran yang dapat dilakukan tediri dari 6 bagian yakni sebagai berikut

Strategi pemasaran yang dapat dilakukan tediri dari 6 bagian yakni sebagai berikut:Strategi pemasaran yang dapat dilakukan tediri dari 6 bagian yakni sebagai berikut

1). Pemasaran Langsung (Direct Selling)

Strategi pemasaran ini dilakukan secara langsung yang artinya penjual memasarkan produknya kepada pelanggan yang telah ditargetkan sebelumnya. Cara ini biasanya dilakukan dari pintu ke pintu (door to door) dengan memanfaatkan kemampuan persuasif yang dimiliki oleh distributor.
2). Komunisasi (Communitization)
Strategi pemasaran ini dilakukan dengan memanfaatkan komunitas yang telah terbentuk (pool model) baik dalam dunia virtual maupun dunia maya. Hal yang memiliki potensi dan perlu dilanjutkan adalah dengan membangun suatu komunitas untuk memberi kemudahan dalam berbagi informasi.
3). Klarifikasi (Clarification)
Strategi pemasaran ini dilakukan dengan memosisikan tujuan dalam persepsi masing-masing target pasar dengan menonjolkan funsi dan manfaat yang dapat diberikan oleh suatu produk yakni dengan metode (who for and what for).
4). Titik Pembelian (Point of Purchase)
Strategi ini merupakan strategi pemasaran yang dilakukan dengan menempatkan material pemasaran atau iklan di dekat produk yang sedang dipromosikan.
5). Pemasaran Internet (Internet Marketing)
Strategi pemasaran ini dilakukan dengan mengandalkan internet dalam mempromosikan produk yang akan didistribusikan. Pemasaran yang dilakukan dengan memanfaatkan media-media sosial.
6).  Segmentasi Pasar
Strategi ini adalah strategi yang dilakukan dengan melakukan pengelompokan pasar di dalam beberapa segmen.
C. Konsep Bauran Pemasaran
Bauran pemasaran merupakan strategi pemasaran yang menekankan cara penjualan produk secara efektif berdasarkan data yang diperoleh baik melalui proses komputerisasi maupun data yang dikoleksi berdasarkan kembalinya konsumen, agar proses penjualan lebih lancar. Dengan kata lain marketing mix merupakan variabel-variabel yang digunakan oleh setiap perusahaan, sebagai sarana dalam pemenuhan kebutuhan dan keinginan para pelanggan. Jadi marketing mix itu sendiri terdiri atas himpunan variabel-variabel yang dapat dikendalikan dan digunakan oleh perusahaan untuk mempengaruhi tanggapan konsumen dalam pasar sasarannya.
Posted in:
Articles by:
Published: