shadow

KESIMPULAN

KESIMPULAN

1)      Wahyu

Wahyu berasal dari kata arab al-wahy (الو حى), dan al-wahy adalah kata asli Arab dan bukan kata pinjaman dari bahasa asing. Kata itu berarti suara, api dan kecepatan. Di samping itu ia juga mengandung arti bisikan, isyarat, tulisan dan kitab. Al-wahy selanjutnya mengandung arti pemberitahuan secara tersembunyi dan dengan cepat. Tetapi kata itu lebih di kenal dalam arti” apa yang di sampaikan Tuhan kepada nabi-nabi”.

2)   Kenabian

Secara etimologi  nabi berasal dari kata na-baartinya di tinggikan, atau dari kata na-ba artinya berita. Dalam hal ini seorang Nabi adalah seorang yang ditinggikan derajatnya oleh Allah swt, dengan memberinya berita  ( wahyu). Sedangkan kenabian itu artinya penunjukan atau pemilihan Allah, terhadap salah seorang dari hambanya-Nya dengan memberinya wahyu. sedangkan arti temologis Nabi aadalah manusia biasa yang mendapatkan keistimewaan menerima wahyu dari Allah Swt.

3)   Urgensi Nabi

  1. Pendekatan Doktrinal
  2. Pendekatan Historis

4)      Misi

Dia berpegang pada kepercayaan pada tuhan satu yang transcendent (di luar alam dunia), pada kebangkitan dan pengadilan hari akhir.

5)   Sifat Nabi

  1. e)Ash Shidiqi
  2. f)Al-Amanah (dapat di percaya )
  3. g)At Tabligh
  4. h)Al-Fathanah

Sumber :

https://andyouandi.net/google-perkenalkan-headset-vr-daydream-view-baru/