shadow

Cara Mengatasi Mata Kering Akibat Kelamaan di Depan Komputer

Cara Mengatasi Mata Kering Akibat Kelamaan di Depan Komputer

Cara Mengatasi Mata Kering Akibat Kelamaan di Depan KomputerCara Mengatasi Mata Kering Akibat Kelamaan di Depan Komputer

Seseorang yang tiap hari bekerja di depan Komputer selama berjam-jam tentu tidak akan asing dengan yang namanya mata kering, hal ini sangt wajar mengingat saat mata kita menatap ke layar komputer, maka akan sadar atau tidak mata kita akan jarang berkedip, karena fokus memperhaikan layar komputer.

Cara Mengatasi Mata Kering
Cara Mengatasi Mata Kering

Untuk mengatasi masalah tersebut, saya sudah menyiapkan 5 Cara mudah dan cepat untuk Mengatasi Mata Kering Akibat Kelamaan di Depan Komputer, yang pastinya sudah saya buktikan sendiri dan hasilnya sangat memuaskan. Oke langsung saja beirkut cara-caranya.

 

Alihkan pandangan beberapa menit sekali

 

Idealnya Anda harus mengalihkan pandangan dari depan komputer setiap 30 menit sekali, jadi setelah 30 menit menatap layar komputer, sebaiknya alhikan pandangan ke objek atau benda lain.

Kurangi cahaya monitor komputer

Cahaya yang terlalu terang akan membuat mata Anda cepat mengalami kelelahan, solusinya adalah cobalah untuk mengurang intensitas cahaya pada monitor atau layar komputer Anda, menjadi sedikit lebih redup.

Gunakan layar LED

Layar LED memiliki warna yang lebih komplek, bisa dibilang nyaris mendekati warna asli. Jadi ketika melihat gambar atau objek di layar LED maka kita seperti melihat langsung objek secara ‘real’.

Hindari menggunakan warna mencolok

Saat Anda bekerja di depan komputer, hindari menggunakan warna yang mencolok, seperti putih atau merah, saya sarankan saat Anda mengetik gunakan Text Editor yang memiliki background hitam, ini tidak akan terlalu menyiksa mata Anda.

Pilih layar atau monitor yang besar

Saat membeli laptop atau komputer usahakan Anda memilih yang mempunyai layar besar, (usahakan diatas 11″) hal ini bertujuan untuk memudahkan mata dalam melihat tulisan, gambar atau video yang ada di komputer tersebut.

Kelima Cara Mengatasi Mata Kering Akibat Kelamaan di Depan Komputer diatas, jika Anda lakukan dengan benar dan baik, maka bukan tidak mungkin Anda akan terbebas dari yang namanya masalah ‘mata kering’.

Pernah ada penelitian tentang mata kering yang dilakukan oleh orang Jepang yang menyimpulkan bahwa.

hingga 5 juta pria dan wanita di atas usia 50 di Amerika Serikat menderita penyakit mata kering, tulis para peneliti dalam laporan mereka. Di Jepang, puluhan juta orang melaporkan beberapa gejala mata kering, sering dikaitkan dengan lamanya bekerja di depan komputer via kompas.com

Sumber: https://pulauseribumurah.com/lenovo-akan-luncurkan-k8-dan-k8-plus-di-india/

Posted in:
Articles by:
Published: