shadow

Akibat Kurang Makan Sayur

Akibat Kurang Makan Sayur

Akibat Kurang Makan SayurAkibat Kurang Makan Sayur

Makanan yang ada di bumi ini banyak sekali jenisnya, ada daging, ikan, ada sayur dan buah – buahan. Jika kita tidak suka dengan salah satu jenis makanan tersebut tentunya akan kekurangan vitamin atau gizi yang dianjurkan apalagi sayuran yang kaya akan manfaat dan vitamin untuk mencukupi kebutuhan tubuh kita. Jika kita kurang atau bahkan tidak suka dengan sayuran maka akan berakibat buruk pada tubuh kita.

Dan berikut akibat terhadap tubuh kita

 

Mudah Lelah Dan Anemia
Saat kita lelah maka kegiatan apapun akan terganggu, karena kurang semangat dalam menjalani kegiatan tersebut. Gampang lelah dan Anemia itu disebabkan tubuh kita kurang asam folat, dan asam folat tersebut ada dalam beberapa sayuran seperti kacang – kacangan dan asparagus.

Kerja Otak Menurun
Otak juga memerlukan nutrisi, dan nutrisi tersebut seperti Lutein yang dipercaya dapat meningkatkan daya ingat. Sedangkan nutrisi tersebut hanya ada di dalam sayuran hijau, brokoli, wortel, jagung dan tomat. Jika otak kita kekurangan nutrisi maka kita akan mudah lupa dan sulit berfikir jernih.
Mudah Sekali Stres
Asam folat dalam sayuran daun hijau dan paprika juga berfungsi sebagai dopamin atau hormon pendorong yang membuat anda relaks dan bahagia. Jika kita kekurangan zat tersebut maka besar kemungkinan kita akan menjadi lebih mudah stres. Tentu kita tidak menginginkan hal tersebut terjadi pada kita.

Lebih Mudah Kena Kanker
Kanker sampai saat ini juga termasuk salah satu penyakit yang menyumbangkan kematian di dunia, maka dari itu untuk mencegah terjadinya kanker atau meminimalisir terjadinya kanker dalam tubuh kita sebaiknya kita mengkonsumsi sayuran seperti brokoli, paprika, tomat, ubi jalar dan lainya. Karena sayuran tersebut dipercaya dapat mengurangi resiko terjadinya kanker.

Mengakibatkan Sariawan Dan Masalah Gusi
Kekurangan vitamin C tentu saja dapat menimbulkan masalah seperti sariawan dan gusi berdarah, dalam sayuran mengandung vitamin C yang cukup. Sehingga jika kita kekurangan vitamin C tersebut tidak menutup kemungkinan kita akan sering terkena sariawan dan masalah gusi.

Daya Tahan Tubuh Lemah
Sangat berbahaya sekali jika daya tahan tubuh kita lemah, karena akan berakibat pada kesehatan dan jika kita mengalami sakit maka akan sulit sekali untuk sembuh. Tidak hanya itu saja, kemungkinan besar akan sering mengalami sakit, karena tubuh kita kekurangan vitamin seperti B kompleks, vitamin C, potasium, magnesium dan zink. Sedangkan zat tersebut ada dalam sayuran.

Itulah beberapa hal yang akan terjadi pada tubuh kita jika kita kekurangan atau tidak makan sayuran sama sekali.

RECENT POSTS

Posted in:
Articles by:
Published: