shadow

Fakta Tentang Hewan Kecil Rayap

Fakta Tentang Hewan Kecil Rayap

Fakta Tentang Hewan Kecil RayapFakta Tentang Hewan Kecil Rayap

Jika kita mendengar hewan yang satu ini tentu saja kita cukup jengkel, hewan ini disebut rayap untuk bahasa Indonesia pada umumnya. Hewan ini tentunya past sering kita temui di rumah kita, apalagi kalau rumah kita banyak perabotan yang menggunakan bahan kayu. Tentu menjadi surga bagi rayap untuk menggerogoti bahan kayu tersebut, sehingga tidak heran jika rumah atau perabotan yang berbahan kayu tidak akan awet. Rayap hiup dengan bergerombol atau berkelompok seperti pada halnya semut.

Inilah beberapa fakta tentang hewan kecil rayap

Ratu Rayap Bertelur Banyak
Rayap memiliki koloni dengan susunan ada raja dan ratu ada juga tentara serta golongan pekerja. Ratu rayap dapat bertelur 15 detik sekali dan tidak pernah berhenti sepanjang hidup umur ratu tersebut dan itu setiap hari.

Memiliki Sifat Pendiam
Tidak seperti hewan lain, rayap memiliki sifat pendiam dan biasa disebut dengan hewan silent destroyer. Karena tentu saja kita tidak pernah mendengar suara rayap saat menggerogoti kayu yang ada di rumah kita, dan kita tahunya setelah kita memeriksa atau sedang membersihkan yang tiba – tiba kayu atau barang yang terbuat dari kayu sudah berlubang – lubang dan keropos.

Tidak Pernah Beristirahat
Rayap pada golongan pekerja akan terus menerus menggerogoti kayu yang ada dirumah anda maupun di manapun yang ada kayu. Dan tidak pernah tidur atau beristirahat selama dua tahun selama hidupnya.

Memabwa Kesuburan Hutan
Jika rayap dirumah kita makan hewan ini termasuk merugikan pada manusia, namun jika rayap ini berada di hutan maka akan menjadi menguntungkan untuk hutan kita. Sebab rayap menggerogoti kayu busuk atau yang sudah mati sehingga menjadi tanah yang baru sehingga dapat menyuburkan hutan kita.

Dan itulah beberapa keunikan atau fakta dari hewan kecil rayap, maka dari itu harus sering – sering untuk membersihkan rumah kita atau perabotan yang terbuat dari kayu agar kita dapat tahu tentang lokasi rayap hidup.

Sumber: https://duniabudidaya.co.id/

Posted in:
Articles by:
Published: