shadow

MENTANG-MENTANG SUSAH MENELAN OBAT, JANGAN SEMBARANGAN MAIN GERUS DONG!

MENTANG-MENTANG SUSAH MENELAN OBAT, JANGAN SEMBARANGAN MAIN GERUS DONG!

Banyak orang mengeluhkan kesulitannya menelan obat didalam wujud sediaan salut. Sayang, tak sedikit yang pilih menggerus obat-obatan tadi tanpa memahami risikonya.

Waktu kecil, aku pernah mendapat obat bersifat puyer—bentuk sediaan obat yang paling aku benci di dunia. Setiap kali menelan obat puyer, aku bakal muntah di hitungan ketiga, memicu seluruh zat yang masuk tadi menjadi sia-sia.

Untuk menyiasati ini, orang tua aku miliki cara sendiri: Mereka bakal membawa obat puyer tadi ke apotek dan menghendaki petugas untuk memasukkan puyer ke didalam kapsul. Ya, aku bakal jauh lebih puas kecuali sanggup obat bersifat kapsul atau tablet daripada puyer!

Tapi, makin dewasa, aku makin memahami bahwa apa yang aku alami sebenernya nggak aneh-aneh banget. Teman aku malah kebalikan berasal dari saya: Dia nggak sanggup menelan obat kapsul maupun tablet. Ada cara tertentu yang dia lakukan, jadi berasal dari makan bareng buah pisang sampai…

…menggerusnya sampai halus.

Bukan hanya rekan saya, nyatanya ada banyak orang di muka Bumi ini yang melakukan perihal yang sama.

Dikutip berasal dari Detik.com, perihal ini—meski praktis—ternyata tidak miliki alasan yang kuat untuk dilakukan. Pasalnya, nggak seluruh obat aman-aman saja untuk dikonsumsi bersama dengan cara digerus terlebih dulu.

Beberapa obat disebut miliki susunan gula atau bersifat sugar coated tablet. Tujuan utamanya, pasti saja biar rasanya nggak pahit-pahit benar-benar kayak hidupmu. Selain itu, ada termasuk susunan yang diberikan untuk hindari reaksi iritasi pada lambung. Tak hanya itu, lebih dari satu coated termasuk diberikan pada obat bersama dengan sustain release atau kerja lepas lambat yang dirancang tertentu untuk dilepas ke didalam tubuh selama periode sementara tertentu.

Jenis-jenis sediaan di atas tadi ternyata tidak boleh digerus begitu saja, kendati anda susah menelan obat. Kenapa? Soalnya, penggerusan obat ini berisiko mematikan seluruh sifat-sifat asli si obat. Akibatnya, efektivitas obat memahami bakal berkurang. Nah loh~

Lebih detailnya, selanjutnya adalah jenis-jenis obat bersama dengan atau tanpa susunan dan pertimbangan-pertimbangan tertentu berkenaan sanggup atau tidaknya merek dikonsumsi bersama dengan cara digerus, sebagaimana dikutip berasal dari Hellosehat.com:

1) Tablet tanpa pelapis: Obat jenis ini boleh digerus kecuali anda sebenarnya susah terima kenyataan konsumsi obat bersama dengan sediaan tablet utuh.

2) Obat bersama dengan susunan gula: Obat jenis ini sebaiknya tidak digerus karena sanggup membuatnya jadi pahit dan tidak sedap sementara dikonsumsi.

3) Obat bersama dengan susunan enteri: Penggerusan obat jenis ini sanggup memicu iritasi lambung karena ia ditujukan untuk tidak pecah di didalam lambung.

4) Obat bersama dengan susunan lepas lambat: Obat jenis ini tidak boleh digerus karena hanya bakal mempercepat pelepasan zat aktif obat yang sanggup berakibat berbahaya.

Bahasan soal susah menelan obat ini menjadi pembicaraan menarik di tempat sosial. Kamu sanggup ikuti thread-nya di sini sembari mempelajari berasal dari banyak literatur lainnya. Yang paling perlu untuk diingat, konsultasikanlah pada dokter atau pakar kesegaran yang meresepkan obat kecuali sebenarnya anda miliki susah menelan obat tadi dan perlu bantuan.

Di mana-mana, yang namanya “seenaknya menghancurkan” sebenarnya nggak baik, Guys, jadi berasal dari ngancurin obat sampai ngancurin perasaan dan interaksi orang lain.

Sumber : https://penjaskes.co.id/

Baca Juga :

ORANG KURUS JUGA BISA KENA STROKE LHO

ORANG KURUS JUGA BISA KENA STROKE LHO

Orang kurus cenderung terasa lebih sehat daripada orang yang punya barat badan berlebih. Padahal risiko stroke urusannya bukan cuma soal berat badan.

Selama ini terlihat stigma terkecuali gejala darah tinggi, jantung, atau stroke cuma sanggup menyerang orang yang punya berat badan berlebih. Stigma ini sesudah itu kerap membuat orang kurus jadi salah kaprah hingga meremehkan bahwa dirinya termasuk punya risiko yang sama.

Sebelum melebar ke mana-mana, anda harus tahu dulu, gimana sih kami sanggup tahu berat badan ideal? Salah satu langkah yang sanggup dipakai adalah menghitungnya memakai indeks massa tubuh (BMI).

Cara menghitungnya lumayan mudah. Tinggi badan seseorang dikonversi pernah ke hitungan meter. Lalu dikuadratkan untuk dibagi bersama berat badan.

Ambil contoh. Seseorang punya berat badan 50 kg bersama tinggi 160 cm. Pertama ukuran cm kami konversi ke meter. Maka kami punya 1,6 meter.

Lalu hasil ini dikuadratkan (atau pangkat dua) jadi 1,6 kali 1,6, hasilnya 2,56. Hasil ini selanjutnya kami memakai untuk membagi berat badan. Yaitu angka 50 kg dibagi 2,56 hasilnya 19,5.

Berat badan : (tinggi badan2) = massa tubuh

Nah, kategorisasi BMI ini menyebut terkecuali indeks kami di bawah 19 maka berarti kami berada di dalam kategori kurus. Jika ada di pada 19-24,9 maka kami masuk ke kategori ideal. Sedangkan terkecuali indeks kami hasilnya 30 atau lebih berasal dari itu, maka itu berarti kami masuk terhadap kategori obesitas.

Indeks Massa Tubuh

<19 = Kurus

19-24,9 = Ideal

>30 = Obesitas

Oleh gara-gara itu, orang-orang kurus adalah mereka yang punya indeks massa tubuh di bawah 19. Jika seseorang tinggi badannnya 160 cm dan berat badannya kurang berasal dari 45 kg, maka sanggup dikatakan orang ini tengah kurus-kurusnya.

Gejala darah tinggi, jantung, atau stroke punya banyak faktor. Bahwa berat badan yang berlebih sebenarnya jadi salah satu penyebab, itu tidak berarti terkecuali berlebihan berat badan jadi salah satu faktor.

Masalahnya, orang kurus cenderung terasa lebih sehat ketimbang kawan-kawannya yang punya barat badan berlebih. Padahal pandangan seperti ini sebenarnya malah salah brutal. Sebab, orang gemuk malah cenderung hati-hati bersama makanan.

Misalnya, orang gemuk justru membatasi diri untuk makan sate kambing. Ya gara-gara tahu dirinya gemuk, dan kegemukan mempunyai risiko penyakit yang ngeri-ngeri sedap.

Di segi lain, orang gemuk cenderung mencermati alarm-alarm di dalam tubuhnya. Seperti habis makan sedikit daging kambing, dirinya terasa sedikit pusing selanjutnya menghentikan kesibukan makannya secara seketika.

Sebaliknya, orang kurus malah miliki kebiasaan mengira dirinya sehat-sehat saja. Alarm di dalam tubuhnya jadi tidak diperhatikan benar-benar gara-gara terasa tidak punya risiko penyakit seperti orang gemuk. Pandangan semacam ini tahu benar-benar berbahaya.

Paling tidak kami sanggup melihat, seseorang yang kurus sanggup kena gejala darah tinggi, penyakit jantung, atau stroke gara-gara masalah berikut ini:

Kurang olah raga
Aktivitas fisik bersama olahraga sebenarnya merupakan langkah paling baik untuk kurangi risiko penyakit jantung atau gejala darah tinggi. Dengan olah raga, tak sekedar tubuh kami fit, jantung bakal miliki kebiasaan memompa bersama cepat dan pembuluh darah bakal jadi lancar gara-gara tubuh “terlatih” untuk mengalirkan darah ke semua tubuh.

Jarang berolahraga berisiko memicu pembuluh darah jadi penuh lemak gara-gara tidak dibiasakan dialiri darah bersama cepat. Dengan jarang olahraga detak jantung termasuk tidak dibiasakan untuk bekerja secara ekstrem sementara olahraga.

Seperti pipa air yang ketumbuhan lumut di dalamnya. Kalau jarang digunakan, pipa air sanggup tersumbat. Masih mending terkecuali cuma pipanya yang tersumbat, lha terkecuali pompa airnya hingga rusak kan jadi masalah besar.

Ini bakal jadi masalah ketika tubuh tiba-tiba memerlukan aliran darah yang kencang (bisa gara-gara stres atau tubuh tengah butuh bergerak cepat secara mendadak), maka serangan jantung atau pembuluh darah punya masalah sanggup terjadi. Hal-hal semacam ini tahu tidak ada urusannya bersama barat badan seseorang.

Kurang tidur dan keseringan begadang
Tidur merupakan salah satu langkah tubuh mengistirahatkan semua jaringan-jaringannya. Meski kebutuhan tidur tiap-tiap orang berbeda-beda, tetapi umumnya manusia dewasa memerlukan tidur 7-9 jam tiap-tiap hari.

Masalahnya durasi tidur ini tidak sanggup dilaksanakan sembarang waktu. Misalnya anda begadang semalaman, selanjutnya anda melaksanakan balas dendam tidur di siang hari. Meski durasi tidurnya sama-sama 7-9 jam, tetapi mutu tidur balas dendam itu tidak bakal sanggup mengambil alih proporsi tidur malammu.

Jika dilaksanakan tidak di dalam jangka sementara yang kelewat lama, kesibukan ini mungkin tak begitu terasa dampaknya. Tapi terkecuali dilaksanakan bersama lumayan intens, masalah-masalah kebugaran bakal lebih mudah menyerang.

Dari yang sepele seperti tubuh secara biologis mengalami penuaan dini hingga risiko jantung dan darah tinggi. Dan sekali lagi, hal ini tidak ada urusannya bersama kurus atau gemuknya seseorang.

Pola makan yang tidak sehat
Pola makan yang tidak baik tidak benar-benar sanggup direpresentasikan bersama kurus atau gemuknya seseorang. Bisa jadi orang yang punya pola makan sehat tubuhnya senantiasa gemuk-gemuk saja. Sebaliknya, ada termasuk orang yang punya pola makan ambyar, tetapi tubuhnya senantiasa saja kurus.

Selain soal olahraga dan kurang tidur, pola makan termasuk jadi segi yang penting. Orang yang benar-benar kerap makan daging tanpa diimbangi sayur tahu punya risiko lebih tinggi penyakit jantung, darah tinggi, atau stroke. Sebaliknya, orang yang keseringan makan sayur (mineral dan vitamin) tanpa diasup oleh protein-protein dan karbohidrat termasuk sanggup kena darah rendah.

Artinya, keseimbangan gizi makanan termasuk punya peran penting. Sebab, sebagai bahan bakar yang digunakan jantung untuk memompa darah ke semua tubuh, makanan termasuk bakal merubah sebugar atau sesehat apa dirimu—selain soal pola tidur dan tradisi berolahraga.

baca juga :

Mengenal Jamaah Syiah Indonesia

Mengenal Jamaah Syiah Indonesia

Syi’ah keliru satu aliran atau mazhab di dalam Islam. Muslim Syi’ah mengikuti Islam sesuai yang diajarkan oleh Nabi Muhammad dan Ahlul Bait-nya. Syi’ah menolak kepemimpinan dari tiga Khalifah Sunni pertama seperti terhitung Sunni menolak Imam dari Imam Syi’ah.

Muslim Syi’ah percaya bahwa Keluarga Muhammad (yaitu para Imam Syi’ah) adalah sumber ilmu terbaik tentang Qur’an dan Islam, guru terbaik tentang Islam setelah Nabi Muhammad, dan pembawa dan juga penjaga tepercaya dari tradisi Sunnah.

Secara khusus, Muslim Syi’ah berpendapat bahwa Ali bin Abi Thalib, yakni sepupu dan menantu Muhammad dan kepala keluarga Ahlul Bait, adalah penerus kekhalifahan setelah Nabi Muhammad, yang tidak sama bersama khalifah lainnya yang diakui oleh Muslim Sunni. Muslim Syi’ah percaya bahwa Ali dipilih melalui perintah segera oleh Nabi Muhammad, dan perintah Nabi artinya wahyu dari Allah.

Perbedaan antara pengikut Ahlul Bait dan Abu Bakar menjadikan perbedaan pandangan yang tajam antara Syi’ah dan Sunni di dalam penafsiran Al-Qur’an, Hadits, tentang Sahabat, dan hal-hal lainnya. Sebagai umpama perawi Hadits dari Muslim Syi’ah berpusat pada perawi dari Ahlul Bait, sementara yang lainnya seperti Abu Hurairah tidak dipergunakan.

Tanpa perhatikan perbedaan tentang khalifah, Syi’ah mengakui otoritas Imam Syi’ah (juga dikenal bersama Khalifah Ilahi) sebagai pemegang otoritas agama, meskipun sekte-sekte di dalam Syi’ah tidak sama di dalam siapa pengganti para Imam dan Imam sementara ini.

Kontroversi Syiah bersama Sunny
Hubungan antara Sunni dan Syi’ah sudah mengalami kontroversi sejak masa awal terpecahnya secara politis dan ideologis antara para pengikut Bani Umayyah dan para pengikut Ali bin Abi Thalib. Sebagian kaum Sunni menyebut kaum Syi’ah bersama nama Rafidhah, yang menurut etimologi bahasa Arab artinya meninggalkan. Dalam terminologi syariat Sunni, Rafidhah artinya “mereka yang menolak imamah (kepemimpinan) Abu Bakar dan Umar bin Khattab, berlepas diri dari keduanya, dan beberapa kawan akrab yang mengikuti keduanya”.

Sebagian Sunni berpikiran firqah (golongan) ini tumbuh tatkala seorang Yahudi bernama Abdullah bin Saba yang menyatakan dirinya masuk Islam, mendakwakan kecintaan pada Ahlul Bait, terlalu memuja-muji Ali bin Abu Thalib, dan menyatakan bahwa Ali membawa wasiat untuk memperoleh kekhalifahan. Syi’ah menolak keras hal ini. Menurut Syiah, Abdullah bin Saba’ adalah tokoh fiktif.
Namun terdapat pula kaum Syi’ah yang tidak membenarkan anggapan Sunni tersebut. Golongan Zaidiyyah misalnya, senantiasa menjunjung kawan akrab Nabi yang jadi khalifah sebelum Ali bin Abi Thalib. Mereka terhitung menyatakan bahwa terdapat riwayat-riwayat Sunni yang menceritakan pertentangan di antara para kawan akrab tentang kasus imamah Abu Bakar dan Umar

Jamaah Syiah Indonesia

DR. Jalaluddin Rakhmat
Data penelitian pemerintah menyatakan kuantitas pengikut aliran Syiah di Indonesia berkisar 500 orang. Jumlah itu tersebar di pelbagai daerah. Namun, menurut Ketua Dewan Syura Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia (
IJABI) Jalaluddin Rakhmat, kuantitas itu cuma perkiraan terendah. “Ada perkiraan tertinggi, 5 juta orang.

Pemeluk Syiah, kata Kang Jalal melanjutkan, beberapa besar ada di Bandung, Makassar, dan Jakarta. Selain itu, ada terhitung grup Syiah di Tegal, Jepara, Pekalongan, dan Semarang; Garut; Bondowoso, Pasuruan, dan Madura. Di Sampang, kuantitas penganut Syiah tergolong kecil. Cuma 700 orang.

Banyak ulama di Indonesia yang berpikiran aliran Syiah sesat. Meski begitu, Ketua Dewan Syura Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia (IJABI) Jalaluddin Rakhmat berpikiran interaksi penganut Syiah bersama pemerintah baik. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dulu menunjuk Jalaludin Rahmat sehingga ia jadi perwakilan Syiah di Indonesia yang pergi ke luar negeri. Permintaan itu singgah saat ada pertemuan menyangkut Syiah di dunia internasional.

Secara organisasi, grup Syiah terhitung diakui keberadaannya oleh Kementerian Dalam Negeri. Hal itu terbukti bersama terdaftarnya IJABI sebagai organisasi massa. Kata Jalal, secara politik, penganut Syiah punyai kedudukan yang serupa bersama pengikut aliran lainnya. “Sama-sama punyai hak berserikat dan berkumpul,” ujarnya.

Sejarah Perkembangan Syiah di Madura
Syiah di Pulau Garam ini adalah grup Islam minoritas. Lalu bagaimana aliran ini sanggup masuk, hidup, dan berkembang di tengah penduduk Madura yang berjumlah 3,62 juta jiwa (versi BPS 2010), yang nyaris seluruhnya adalah mayoritas Islam Sunni yang fanatik? Berikut ini hasil riset koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras) Jawa Timur, Andy Irfan,

Awal 1980-an
Kiai Makmun, seorang ulama yang awalnya Sunni di Nangkernang, Desa Karang Gayam, Sampang, mendapat kabar dari sahabatnya di Iran tentang revolusi Iran. Keberhasilan kaum ulama Iran yang dipimpin Ayatollah Ali Khomeini menumbangkan Syah Iran Reza Pahlevi (sebuah rezim yang diakui monarki) jadi sumber gagasan bagi Kiai Makmun.

Karena mayoritas ulama dan kaum muslim di lokasi Madura adalah pengikut Islam Sunni yang fanatik, Makmun mempelajari Syiah secara diam-diam bersama membaca buku-buku yang dikirim sahabatnya dari Iran.

1983
Ketertarikannya ini membuat Makmun mengirim tiga anak laki-lakinya, yakni Iklil al Milal yang sementara ini berusia 42 tahun; Tajul Muluk (40); Roisul Hukama (36); dan putrinya, Ummi Hani (32) ke Yayasan Pesantren Islam (YAPI) di Bangil, Pasuruan. YAPI dikenal sebagai pesantren yang condong pada mazhab Syiah.

1991
Selepas lulus SMP YAPI, Tajul Muluk ulang ke Sampang.

1993
Tajul berangkat ke Arab Saudi untuk studi di Pondok Pesantren Sayyid Muhammad Al-Maliki. Karena terkendala biaya, sekolahnya berhenti di tengah jalan. Meski demikian, Tajul Muluk yang bernama asli Ali Murtadha ini senantiasa bertahan di Arab bersama bekerja.

1999
Tajul Muluk pulang dari Arab dan ulang menetap di Karang Gayam, Sampang. Keluarga Makmun dan penduduk setempat menyambutnya bersama gembira.

2004
Sejumlah warga desa yang terhitung murid Kiai Makmun mewakafkan sebidang tanah untuk mengembangkan pesantren beraliran Syiah. Pesantren kecil ini diberi nama Misbahul Huda. Ustad atau guru yang mengajar di pesantren ini adalah Tajul Muluk bersama semua saudara-saudaranya sesama alumni YAPI.

Berbeda bersama sang ayah, Tajul Muluk mengajar dan berdakwah ajaran Syiah secara terbuka dan terang-terangan. Sikap Tajul yang egaliter, supel, mudah tangan, cekatan, dan tidak bersedia terima imbalan tiap-tiap ceramah membuat Tajul jadi kiai muda yang dihormati di Karang Gayam.

Dalam sementara yang tidak lama, cuma kira-kira tiga tahun, ratusan warga di Desa Karang Gayam dan di Blu’uren (desa tetangga) sudah jadi pengikut Syiah dan murid Tajul yang setia.

Awal 2004
Perkembangan dakwah Tajul menyebarkan Syiah akhirnya mendapat respons dari para ulama setempat. Di antaranya Ali Karrar Shinhaji (masih kerabat dekat dari ayah Tajul, Kiai Makmun), pemimpin Pondok Pesantren Darut Tauhid, di Desa Lenteng, Kecamatan Proppo, Pamekasan. Dalam sebuah pertemuan bersama Tajul dan saudara-saudaranya, Karrar terlalu berkeberatan dan tidak menyetujui kesibukan dakwah Tajul Muluk yang mengajarkan Syiah. Baginya, Syiah adalah mazhab di dalam Islam yang keliru dan sesat.

Tak cuma Karrar, para ulama lain di Sampang terhitung bersikap sama: keberatan bersama kesibukan Tajul. Saat itu, mereka tidak terbuka menentang dakwah Tajul Muluk sebab masih menyimpan rasa hormat pada ayah Tajul, Kiai Makmun.

Artikel Lainnya : contoh motivation letter

Juni 2004
Kiai Makmun meninggal setelah sakit. Setelah ia meninggal, para ulama setempat menentang keras penyebaran Syiah yang ditunaikan anak-anak Kiai Makmun. Intimidasi dan kekerasan pada komunitas minoritas Syiah Sampang yang diakui sesat menjadi kerap berjalan sejak sementara itu.

baca juga :

Bibliografi Macaulay Culcin

Bibliografi Macaulay Culcin

Anda penggemar film tentu kenal Macaulay Culkin Rasanya tak percaya bahwa bocah “Home Alone” ini telah tumbuh besar dan genap berusia 32 th. pada 26 Agustus 2012. Mari liat perjalanan dirinya, seorang bintang yang lantas kehilangan sinarnya.

Sebuah berita terakhir tentang dia ada sebuah foto mengejutkan mantan aktor cilik Macaulay Culkin tersebar secara luasmemberitakan bahwa Culkin kelihatan tak terawat dikarenakan kecanduan narkoba, dan kini dirinya diramalkan akan segera meninggal!

Macaulay Culkin Carson (lahir 26 Agustus 1980), adalah aktor Amerika. Ia menjadi dikenal luas dikarenakan perannya sebagai Kevin McCallister di Home Alone dan Home Alone 2: Lost in New York . Ia juga dikenal dikarenakan perannya di dalam Richie Rich , Uncle Buck , My Girl , The Pagemaster , dan Rakasa Partai , dan juga Michael Jackson ‘s video musik Black or White . Pada puncak ketenarannya, ia dianggap sebagai aktor cilik paling sukses sejak Shirley Temple. Culkin menduduki peringkat No 2 di VH1 dan E! ‘s daftar masing-masing, “100 Greatest Kid-Stars” dan “50 Greatest Child Stars ”

Kehidupan Awal
Culkin lahir di Manhattan dan dibesarkan di Yorkville . Dia adalah putra dari Kit Culkin , mantan seorang aktor panggung tenar untuk memproduksi nya di Broadway , dan Patricia Brentrup, yang tidak pernah menikah. Culkin dibesarkan Katolik Roma, ia menghadiri sebuah sekolah Katolik (Sekolah St Yosef dari Yorkville) selama 5 th. sebelum ganti ke Sekolah Anak Profesional . Culkin studi balet di Sekolah Balet Amerika . Culkin adalah anak ketiga dari tujuh anak, lima anak laki-laki dan dua perempuan: Shane (lahir 1976), Dakota (1.978-2.008), Kieran (lahir 1982), Quinn (lahir 1984), Kristen (lahir 1987), dan Rory (lahir 1989). Culkin adalah keponakan aktris Bonnie Bedelia , adik ayahnya. Selama anak usia dini Culkin, keluarga itu tinggal di sebuah apartemen kecil, ibunya adalah seorang operator telepon dan ayahnya bekerja sebagai koster di gereja Katolik setempat

Karir
Macaulay meraih peran pertamanya selagi masih berumur empat th. di dalam sebuah pertunjukan teater “Bach Babies” bersama dengan New York Philharmonic. Lima th. kemudian, pada 1989 dia bermain di dalam “Uncle Buck” karya John Candy.

Dia terus nampak di dalam peran di panggung, televisi, dan film selama th. 1980. Bagian perlu di dalam periode ini juga sebuah episode dari serial aksi tenar The Equalizer di mana ia memainkan korban penculikan , dan juga di dalam film TV Hour Midnight . Pada th. 1989, ia membintangi Paman Buck bersama dengan John Candy.
Culkin naik ke ketenaran internasional bersama dengan peran utama sebagai Kevin McCallister di dalam film blockbuster Home Alone (1990), di mana ia bersua lagi bersama dengan penulis Buck Paman dan sutradara John Hughes dan Paman Buck co-star John Candy. Dia reprised peran Kevin di dalam sekuel 1992 Home Alone 2: Lost in New York . Ketika Macaulay turut membintangi film “Home Alone” sebagai Kevin McCallister, bocah kaya yang tak sengaja tertinggal di tempat tinggal sendirian selagi Natal. Film klasik ini sukses meraup duit hingga Rp 4,5 triliun di semua dunia. Macaulay pun sukses menjadi bintang cilik terbesar selama masa.

Culkin juga membintangi sebuah kartun Sabtu pagi berjudul Berharap Kid , dan host Saturday Night Live pada th. 1991-an.
Meskipun sukses besar Paman Buck, Home Alone, Home Alone 2: Lost in New York, dan My Girl, film lainnya Culkin bertindak, seperti Anak Baik , hanya tidak cukup baik (meskipun ia dinominasikan untuk MTV Movie Award di kategori untuk penjahat Terbaik untuk penampilannya di dalam film). Mendapatkan Bahkan bersama dengan Ayah , Richie Rich , dan The Pagemaster , semua dirilis pada th. 1994, hanya sedikit yang sukses di box office. Dia juga nampak di dalam versi film dari The Nutcracker sebagai peran judul pada th. 1993, yang diselenggarakan oleh Peter Martins dari th. 1954 Balanchine versi George New York City Ballet dari balet. Dia nampak di dalam video musik 1998 untuk lagu ” Minggu “oleh band rock Sonic Youth .

Setelah sebagian th. tidak aktif, Culkin lagi ke akting pada th. 2000 bersama dengan peran di dalam drama Madame Melville , yang dipentaskan di London West End .Pada musim semi th. 2003, ia sebabkan tampilan tamu di NBC sitkom Will & Grace. Perannya sebagai Karen Walker ‘s memenangi ulasan yang menguntungkan. Culkin menuju lagi ke film pada th. 2003, ia memainkan peran yang sangat tidak sama dari orang-orang yang dikenal, sehingga pihak promotor Michael Alig , pengguna narkoba dan pembunuh. Dia segera diikuti bahwa bersama dengan bagian pendukung di dalam Tersimpan! , sebagai mahasiswa kursi roda-terikat sinis, non-Kristen di dalam konservatif Kristen SMA. Meskipun hanya memiliki Disimpan sukses simpel di! box office , Culkin menerima liat positif untuk perannya di dalam film dan implikasinya untuk berkarir sebagai seorang aktor dewasa.

Pada th. 2006, ia menerbitkan sebuah, percobaan semi-otobiografi novel, SMP , yang menampilkan rincian kebintangan Culkin dan terganggunya hubungan bersama dengan ayahnya. Culkin juga membintangi Sex plus Breakfast , sebuah komedi gelap yang ditulis dan disutradarai oleh Miles Brandman, Alexis Dziena , Kuno Becker dan Eliza Dushku dan juga bintang di dalam kisah pasangan yang terapis memberi saran seks grup mereka. Shooting untuk film, setelah itu Culkin mengasingkan diri dari publik.

Pada th. 2009, Culkin nampak di dalam sebuah iklan yang berbasis di Inggris untuk Aviva Insurance (dahulu Norwich Union) untuk menunjang mempromosikan rebranding perusahaan mereka. Culkin menatap kamera mengutip kata-kata “Ingat saya.”
Pada tanggal 17 Agustus 2009, Culkin sebabkan tampilan cameo singkat tentang WWE Raw di Pusat Scottrade di St Louis, Missouri , setelah “jatuh hitungan manapun” cocok pada Hornswoggle dan Chavo Guerrero , di mana Guerrero dikalahkan oleh Rumah klasik Sendirian gag kecurangan cat berayun sanggup untuk memukulnya selagi terhubung pintu. Culkin nampak di ambang pintu dan berkata, “Itu tidak lucu.”

Pada bulan Februari 2010 Culkin nampak di dalam sebuah episode dari Poppy de Villeneuve seri ‘s online untuk New York Times Park.

Pada tanggal 7 Maret th. yang sama, ia nampak bersama dengan aktor Matthew Broderick , Molly Ringwald , Judd Nelson , Ally Sheedy , Anthony Michael Hall dan Jon Cryer di dalam penghormatan kepada John Hughes akhir.

Pada bulan April 2011, Culkin adalah fitur di dalam musisi Adam Hijau film s eksperimental Ferrari semuanya dishot pada iPhone .

Kehidupan Pribadi
Culkin dinyatakan di dalam sebuah 27 Mei 2004 wawancara di Larry King Live , ia cenderung untuk mencegah diri dari mengungkap segi kehidupan pribadinya, walau ia mengulas hidupnya sebagai aktor anak, konflik di dalam kehidupan keluarganya (termasuk keterasingan dari ayahnya)

Rachel Miner
Secara mengejutkan, Macaulay menikah bersama dengan Rachel Miner selagi keduanya masih berumur 17 tahun. Saat itu Macaulay telah memecat sang ayah sebagai manajer, dan juga memutuskan hubungan bersama dengan orangtuanya setelah mereka bersaing meraih kendali atas kekayaan Macaulay. Kit, sang ayah, mengaku telah 15 th. tidak berbicara bersama dengan Macaulay. Pada 2000 Macaulay berpisah dari Rachel, dan formal bercerai dua th. kemudian.

Culkin jadi berkencan aktris Mila Kunis Mei 2002 . Pada th. 2006, Culkin sedang berada di New York, dan Kunis berada di Los Angeles. Pada tanggal 3 Januari 2011, humas Kunis menegaskan laporan bahwa Culkin dan Kunis telah mengakhiri hubungan mereka sebagian bulan sebelumnya, menjelaskan “split adalah damai, dan mereka selamanya kawan dekat “.

Pada tanggal 17 September 2004, Culkin ditahan di Oklahoma City untuk kepemilikan 17,3 gram (0,61 oz) dari ganja dan dua zat yang dikendalikan, 16,5 miligram (0,25 butir ) dari Alprazolam miligram dan 32 (0,5 gr) dari Clonazepam , yang Culkin sempat dipenjara namun segera dibebaskan bersama dengan jaminan $ 4.000. Setelah diseret di pengadilan untuk pelanggaran narkoba pelanggaran, dia mengaku tidak bersalah di pengadilan (15 Oktober 2004 hingga bersama dengan 9 Juni 2005), maka lantas terbalik permohonan untuk mengaku bersalah. Dia menerima hukuman tiga satu th. penjara diperintahkan untuk membayar denda $ 540.

Artikel Lainnya : biodata blackpink

Sekitar selagi dari Rumah Sendiri pertama film, Culkin menjadi kawan dekat bersama dengan penyanyi pop Michael Jackson , sebabkan sebuah tampilan di Jackson ” Black or White video “musik.
Pada sidang Jackson , Culkin melaporkan ia telah tidur di kamar tidur Jackson pada peluang yang tak juga jumlahnya, namun memperlihatkan bahwa kamar tidur Jackson adalah dua cerita, dan bahwa Jackson pernah dilecehkan secara seksual dia atau menyentuhnya bersama dengan langkah yang tidak benar, dan disebut tuduhan sebagai “benar-benar konyol.” Culkin menghadiri pemakaman Jackson pada tanggal 3 September 2009.

Baca Juga :

Bicara Efektif

Bicara Efektif

Pernahkah kita bertanya pada diri sendiri, mengapa orang yang kita ajak berkata kawan, staf, kolega, atasan, klien, atau pembeli terbengong-bengong mendengar kita berbicara? Kelihatannya mereka bukan takjub, melainkan tidak tahu apa yang kita katakan.

Begitu pula, saat kita berpidato, ternyata audiens yang ada di depan kita malah mengantuk atau asyik memencet-pencet hape bermain game, membaca sms, atau mengirim standing baru. Kita bisa saja kesal atau marah. Pernahkah kita bertanya, apa ya yang keliru? Mengapa tidak terjadi “komunikasi”? Mengapa tidak ada koneksi? Mengapa tidak nyambung?

Kenali Audien
Seorang manajer bercerita bahwa setiap kali ia hendak terlibat di dalam sebuah rapat atau berkata di sebuah seminar, ia selalu berpikir: “Bagaimana sebaiknya cara dan model saya berkomunikasi dengan mereka, supaya apa yang saya sampaikan sanggup dimengerti?” Ia selalu mengupayakan tahu lebih dulu, siapa yang bakal ada di rapat, siapa yang menjadi khalayak seminar. Manajer ini mengupayakan tahu khususnya dahulu siapa yang bakal diajak berkomunikasi, anak muda, karyawan sendiri, atau anak-anak?

Craig Harper, seorang pembicara motivasional, mengatakan, supaya komunikasi terjadi efektif, kuncinya pahami dulu orang lain, baru lantas kita bakal dimengerti oleh orang lain. Satu cara komunikasi tak sanggup berlaku untuk seluruh audiens, seperti halnya satu porsi latihan olahraga tak sanggup dijalankan oleh seluruh orang. Dengan mengenal lebih dulu audiensnya, pintu komunikasi bakal sanggup diakses dengan relatif lebih mudah.

Memecah kebekuan situasi membutuhkan trick tersendiri. Humor ringan sanggup menolong mencairkan ketegangan atau membangunkan peserta rapat atau hadirin yang mengantuk. Pak Dahlan Iskan maupun Pak Mahmud M.D. tergolong piawai dalam soal seperti ini. Pak Barack Obama juga pandai menarik perhatian pendengar pidatonya dengan menyatakan bakso dan sate itu enak. Sederhana, tapi terkesan simpatik dan sebabkan hadirin memperhatikan apa yang ia sampaikan.

Aspiratif
Saran lainnya ialah lebih banyak mendengarkan. Ironis bahwa komunikator paling baik biasanya justru tidak berkata benar-benar banyak. Ia lebih banyak “mendengarkan” dalam pengertian menyerap apa yang menjadi aspirasi orang-orang di sekelilingnya. Suatu ketika, Martin Luther King, Jr. hanya memiliki saat beberapa menit untuk berpidato, tapi orang-orang pulang berasal dari pertemuan dengan kata-kata Martin Luther tetap tertanam dalam benak mereka: “I have a dream that my four little children will one day live in a nation where they will not be judged by the color of their skin, but by the content of their character.”

Craig juga berikan petunjuk supaya para pemimpin (politik, organisasi, perusahaan), lebih-lebih setiap orang, selalu belajar bahasa-bahasa komunikasi baru. Pengalaman seharusnya menolong kita untuk tahu bahwa cara kita berkomunikasi bisa saja sanggup memotivasi seseorang, tapi bagi or

Responsif
Yang tak kalah penting ialah investasi emosional. Makna sederhananya adalah kita mempedulikan orang yang kita ajak berkomunikasi. Peduli berkenaan apa yang mereka pikirkan, rasakan, inginkan, perlukan, dan mereka yakini. Apabila orang terasa bahwa Anda tertarik pada apa yang dambakan mereka katakan, Anda bakal dengan segera berhasil menciptakan koneksi. Anda tidak perlu menyatakan setuju atau setuju dengan pendapat mereka, tapi sebatas pertimbangkan perspektif mereka dengan rasa hormat sudah mencukupi.

Intonasi Bicara
Ahli komunikasi lain kerap mengingatkan pula pentingnya artikulasi, intonasi, dan diksi. Percakapan yang artikulatif bakal lebih ringan diingat dan menolong orang tahu apa yang Anda katakan. Saat berkata dalam rapat, memilih kata-kata yang lebih simpel bakal sangat mungkin percakapan Anda dicerna oleh lebih banyak orang. Sementara, Martin Luther memilih kata dengan diksi yang kuat supaya pesannya selalu diingat oleh khalayaknya.

Intonasi pun jangan diakui remeh. Hadirin bisa saja bakal mengantuk kalau mendengar Anda berkata dengan suara yang tidak dulu naik, tidak dulu turun, tidak dulu cepat, tidak dulu lambat; seolah-olah tidak ada hal penting yang ditekankan. Seperti halnya bernyanyi, sesuaikan kecepatan dan volume suara secara tepat bakal berpengaruh kuat pada orang yang mendengarkan. Kata-kata intonatif sanggup mempersuasi dan mensugesti pendengarnya.

Baca Juga :

Kabupaten Kepulauan Mentawai adalah

Kabupaten Kepulauan Mentawai adalah

Kabupaten Kepulauan Mentawai adalah

Kabupaten Kepulauan Mentawai adalah
Kabupaten Kepulauan Mentawai adalah

Kabupaten Kepulauan Mentawai adalah salah satu kabupaten yang terletak pada provinsi Sumatra Barat Indonesia

Kabupaten ini dibentuk berdasarkan UU RI No. 49 Tahun 1999 dan dinamai menurut nama asli geografisnya. Kabupaten ini terdiri dari 4 kelompok pulau utama yang berpenghuni yaitu Pulau Siberut, Pulau Sipora, Pulau Pagai Utara dan Pulau Pagai Selatan yang dihuni oleh mayoritas masyarakat suku Mentawai. Selain itu masih ada beberapa pulau kecil lainnya yang berpenghuni namun sebahagian besar pulau yang lain hanya ditanami dengan pohon kelapa.

Geografis

Kabupaten Kepulauan Mentawai merupakan kabupaten kepulauan yang terletak memanjang dibahagian paling barat pulau Sumatera dan dikelilingi oleh Samudera Hindia.

Kepulauan Mentawai merupakan bagian dari serangkaian pulau non-vulkanik dan gugus kepulauan itu merupakan puncak-puncak dari suatu punggung pegunungan bawah laut.

Kependudukan

Suku Mentawai sebagai penduduk utama di kabupaten ini, secara garis besar masyarakat ini tidak mempunyai gambaran yang jelas tentang asal usul mereka, walaupun ada diantara mereka mengenal beberapa mitologi yang kadang agak kabur dan sukar dipercaya. Masyarakat setempat menyebut negeri mereka dengan nama Bumi Sikerei.

Sebahagian besar penghuni pulau-pulau di kabupaten Kepulauan Mentawai berasal dari pulau Siberut. Masyarakat suku Mentawai secara fisik memiliki kebudayaan agak kuno yaitu zaman neolitikum dimana pada masyarakat ini tidak mengenal akan teknologi pengerjaan logam, begitu pula bercocok tanam maupun seni tenun.

Penduduk di kabupaten ini separuhnya adalah penganut animisme, kemudian sebahagian beragama Kristen dan Islam. Setelah kemerdekaan masyarakat di kabupaten ini telah membaur dengan suku-suku bangsa lain yang ada di Indonesia terutama setelah kabupaten ini menjadi salah satu daerah transmigrasi.

Pemerintahan

Pusat pemerintahan dari kabupaten Kepulauan Mentawai adalah berada di Tuapejat, sebelah utara dari pulau Sipora.

Pembangunan dan potensi daerah

Daerah ini memiliki potensi alam yang banyak, selain dalam bidang perkebunan, pertanian dan perikanan. Daerah ini memiliki potensi untuk menjadi daerah kawasan wisata. Hasil laut merupakan salah potensi yang terus dikembangkan di kabupaten ini terutama ikan kerapu yang laku untuk di ekspor.

Untuk menyokong pembangunan di daerah ini pemerintah pusat dan daerah merencanakan akan membangun PLTU Tuapejat dengan kapasitas 6 MW

Baca Juga :

Merpati Yang Tidak Pernah Ingkar Janji

Merpati Yang Tidak Pernah Ingkar Janji

Keluarga Merpati sedang berkumpul. Tampaknya, mereka sedang membicarakan sesuatu.

“Kita harus sudah berada di rumah sebelum malam tiba. Ingat, pesta akan diadakan malam nanti,” ucap Ayah Merpati. Rupanya, malam itu akan diadakan pesta.

Sebenarnya, Merpati sudah ada janji dengan teman-temannya. Mungkin, ia akan berada di luar sampai malam. Namun, pesta itu juga sangat penting. Ia tak bisa meninggalkannya.

“Kalau aku terlambat, tidak apa-apa, kan?” Merpati akhirnya meminta izin.

“Tidak! Kau harus pulang sebelum malam tiba!” tegas Ayah Merpati.

“Baiklah, Ayah. Aku berjanji, aku akan kembali sebelum malam tiba,” janji Merpati.

Merpati pun bergegas ke suatu tempat. Ia akan menemui teman-temannya di sana. Sayangnya, teman-teman Merpati tidak menepati janji. Mereka datang terlambat.

“Huh! Kenapa hanya aku yang selalu tepat waktu? Padahal, kami sudah berjanji akan bertemu di sini,” keluh Merpati.

Tak selang berapa lama, teman-teman Merpati datang.

“Maaf, aku terlambat Aku harus membantu ibuku,” ucap Kelinci, memberi alasan.

“Aku pun harus membantu Ayah terlebih dahulu,” sahut Kelelawar, ikut memberi alasan.

Mereka tampak tak merasa bersalah.

Mau tak mau, Merpati memaafkan keduanya. Ia ingin urusannya cepat selesai, dan memenuhi janji kepada ayahnya. Rupanya, banyak yang harus Merpati kerjakan. Saat hari hampir beranjak malam, barulah Merpati dapat pulang ke rumah.

Di tengah perjalanan, Merpati melihat Semut. Olala, Semut itu hanyut terbawa arus air. Merpati pun kebingungan.

“Jika aku menolong Semut, bisa-bisa aku terlambat pulang ke rumah,” pikir Merpati.

Sementara itu, Semut terus meminta tolong.”Tolong aku!” teriak Semut.

Merasa kasihan kepada Semut, Merpati pun menolong Semut. Ia rnengangkat Semut dari aliran sungai, dan membawanya ke tempat yang lebih arnan.

Hari semakin gelap saat Merpati usai menolong Semut.Wah, sepertinya Merpati terlambat pulang ke rumah.

“Lebih baik aku bergegas pulang. Aku sudah berjanji dengan Ayah,” gumam Merpati sambil mempercepat terbangnya.

Benar saja. Merpati sampai ke rumah ketika langit telah gelap.

“Maafkan aku.Ayah.Aku terlambat pulang ke rumah:” ucap Merpati penuh penyesalan.

“Tidak apa-apa, Merpati. Yang penting, kau menepati janji. Merpati tak pernah ingkar janji. Lagi pula. Ayah tahu kenapa kamu terlambat,” ucap ayah dengan bijak.

Tiba-tiba, Semut muncul dari balik Ayah Merpati. Rupanya, ia telah menceritakan semua yang terjadi. Betapa senangnya Merpati, karena ayahnya tak marah kepadanya, dan ia bisa tetap datang ke pesta.

Baca Juga :

Dua Pemancing Yang Hebat

Dua Pemancing Yang Hebat

Dua Pemancing Yang Hebat

Dua Pemancing Yang Hebat
Dua Pemancing Yang Hebat

Diceritakan tentang sebuah kejadian yang dialami dua orang pemancing yang sama-sama hebat, berinisial A dan B. Kedua pemancing itu selalu mendapatkan banyak ikan. Pernah kedua pemancing tersebut didatangi oleh 10 pemancing lain ketika memancing di sebuah danau. Seperti biasa, kedua pemancing itu mendapatkan cukup banyak ikan. Sedangkan 10 pemancing lainnya hanya bisa gigit jari, karena tak satupun ikan menghampiri kail mereka.Ke sepuluh pemancing amatir itu ingin sekali belajar cara memancing kepada kedua pemancing hebat tersebut. Tetapi keinginan mereka tidak direspon oleh pemancing berinisial A. Sebaliknya, pemancing berinisial A tersebut menunjukkan sikap kurang senang dan terganggu oleh kehadiran pemancing-pemancing amatir itu.

Tetapi pemancing berinisial B menunjukkan sikap yang berbeda. Ia bersedia menjelaskan tehnik memancing yang baik kepada ke-10 pemancing lainnya, dengan syarat masing-masing diantara mereka harus memberikan seekor ikan kepada B sebagai bonus jika masing-masing diantara mereka mendapatkan 10 ekor ikan. Tetapi jika jumlah ikan tangkapan masing-masing diantara mereka kurang dari 10, maka mereka tidak perlu memberikan apapun.

Persyaratan tersebut disetujui, dan mereka dengan cepat belajar tentang tehnik memancing kepada B. Dalam waktu dua jam, masing-masing diantara pemancing itu mendapatkan sedikitnya sebakul ikan. Otomatis si B mendapatkan banyak keuntungan. Disamping mendapatkan `bonus’ ikan dari masing-masing pemancing bimbingannya, si B juga mendapatkan 10 orang teman baru. Sementara pemancing A, yang pelit membagi ilmu, tidak mendapatkan keuntungan sebesar keuntungan yang didapatkan oleh
si B.

Pesan:
Kisah di atas menunjukkan bahwa ilmu pengetahuan akan jauh lebih bermanfaat bila diamalkan. “Hanya dengan cara kita mengembangkan orang lain yang membuat kita berhasil selamanya,” kata Harvey S. Fire Stone. Karena tindakan tersebut disamping menjadikan kita lebih menguasai ilmu pengetahuan, kita juga mendapatkan keuntungan dari segi finansial, pengembangan hubungan sosial, dan lain
sebagainya. “Jika Anda membantu lebih banyak orang untuk mencapai impiannya, impian Anda akan tercapai,” imbuh Zig Ziglar, seorang motivator ternama di Amerika Serikat.

Baca Juga : 

Antara Cacing, Burung, dan Manusia

Antara Cacing, Burung, dan Manusia

Antara Cacing, Burung, dan Manusia

Antara Cacing, Burung, dan Manusia
Antara Cacing, Burung, dan Manusia

Bila kita sedang mengalami kesulitan hidup karena himpitan kebutuhan materi, maka cobalah kita ingat pada burung dan cacing. Kita lihat burung tiap pagi keluar dari sarangnya untuk mencari makan. Tidak terbayang sebelumnya kemana dan dimana ia harus mencari makanan yang diperlukan. Karena itu kadangkala sore hari ia pulang dengan perut kenyang dan bisa membawa makanan buat keluarganya, tapi kadang makanan itu cuma cukup buat keluarganya, sementara ia harus “puasa”. Bahkan seringkali ia pulang tanpa membawa apa-apa buat keluarganya sehingga ia dan keluarganya harus “berpuasa”. Meskipun burung lebih sering mengalami kekurangan makanan karena tidak punya “kantor” yang tetap, apalagi setelah lahannya banyak yang diserobot manusia, namun yang jelas
kita tidak pernah melihat ada burung yang berusaha untuk bunuh diri. Kita tidak pernah melihat ada burung yang tiba-tiba menukik membenturkan kepalanya ke batu cadas. Kita tidak pernah melihat ada burung yang tiba-tiba menenggelamkan diri ke sungai. Kita tidak pernah melihat ada burung yang memilih meminum racun untuk mengakhiri penderitaannya. Kita lihat burung tetap optimis akan makanan yang dijanjikan Allah. Kita lihat, walaupun kelaparan, tiap pagi ia tetap berkicau dengan merdunya. Tampaknya burung menyadari benar bahwa demikianlah hidup, suatu waktu berada diatas dan dilain waktu terhempas ke bawah. Suatu waktu kelebihan dan di lain waktu kekurangan. Suatu waktu kekenyangan dan dilain waktu kelaparan.

Sekarang marilah kita lihat hewan yang lebih lemah dari burung, yaitu cacing. Kalau kita perhatikan, binatang ini seolah-olah tidak mempunyai sarana yang layak untuk survive atau bertahan hidup. Ia tidak mempunyai kaki, tangan, tanduk atau bahkan mungkin iajuga tidak mempunyai mata dan telinga. Tetapi ia adalah makhluk hidup juga dan, sama dengan makhluk hidup lainnya, ia mempunyai perut yang apabila tidak diisi maka ia akan mati.Tapi kita lihat , dengan segala keterbatasannya, cacing tidak pernah putus asa dan frustasi untuk mencari makan. Tidak pernah kita menyaksikan cacing yang membentur-benturkan epalanya ke batu.

Sekarang kita lihat manusia. Kalau kita bandingkan dengan burung atau cacing, maka sarana yang dimiliki manusia untuk mencari nafkah jauh lebih canggih. Tetapi kenapa manusia yang dibekali banyak kelebihan ini seringkali kalah dari burung atau cacing ? Mengapa manusia banyak yang putus asa lalu bunuh diri menghadapi kesulitan yang dihadapi? Padahal rasa-rasanya belum pernah kita lihat cacing yang berusaha bunuh diri karena putus asa. Rupa-rupanya kita perlu banyak belajar banyak dari burung dan cacing.

Sumber : https://mayleneandthesonsofdisaster.us/

Pandangan tentang wanita

Pandangan tentang wanita

Pandangan tentang wanita

Pandangan tentang wanita
Pandangan tentang wanita

Wanita itu hakikatnya adalah lembut dan lemah, laki-laki itu hakikatnya adalah kuat
dan perkasa, tetapi laki-laki tanpa wanita adalah seperti pohon tak memiliki akar, akan mudah tumbang dan goyang.

Wanita yang menurut ceritanya dia diambil dari tulang rusuk laki-laki, jika tuhan ingin mempersatukan dua orang yang berlawanan sifatnya, maka itu akan jadi seimbang dan saling melengkapi. memang terkadang kita terganggu dengan sifat yang berbeda dari pasangan kita. contoh Memang terkadang wanita itu “agak cerewet” tapi itualah wanita, dan laki-laki “cenderung lebih diam”.

Wanita itu adalaha penolongmu yang sepadan, bukan lawan yang sepadan seperti dalam satu kesebelasan dalam sepak bola, laki-laki cenderung menjadi penyerang, dan wanita cenderung seperti ” karena keeper” kerena wanita akan menjadi penjaga ketika ada sesuatu yang terlewat oleh laki-laki, dan wanita akan dapat menjadi menutupi kekurangan mu.

Wanita itu ada atau ditakdirkan melengkapi apa yang tidak dimiliki oleh laki-laki, ketika laki-laki tidak memiliki Perasaan, emosi, kelemah lembutan, keluwesan, keindahan, kecantikan. dan terkadang mengurusi hal-hal yang dianggap laki-laki itu sebagai hal sepele. sehingga tanpa kita sadari pria akan lebih kuat dengan kehadiran wanita disisinya. Maka sayangilah wanita.

Laki-laki atau pria itu keras dan kuat, tetapi wanita itu tanpa kita sadari lebih kuat, meraka dapat mengurus rumah tangga, anak, keluarga, tanpa mengeluh dan dapat melayani pria dengan baik. dan wanita dapat mencairkan kekerasan laki-laki hanya dengan sebuah senyum.

Wanita tidak memelukan tidak memerlukan laki-laki yang kuat secara fisik, tapi dia memerlukan orang yang bisa melindungi dan mengayomi sehingga merasa aman dekat berada dengannya. Jika laki-laki memikirkan perasaan wanita maka hanya memerlukan sepersekian dari harinya, tetapi jika wanita memikirkan hidupnya dia akan menyita seluruh hidupnya.

Ketika kita menemukan seseorang yang menarik hati itu bukan pilihan itulah kesempatan. bertemu dengan seseorang dalam suatu peristiwa itu bukan pilihan itulah kesempatan.

Wanita dan pria tidaklah sempurna, mereka saling melengkapi, kita didunia bukan lah mencari seseorang yang sempurna tetapi mencari orang yang mencintai tatapi terkdang untuk belajar mencitai orang yang tidak sempurna dengan cara sempurna. karena tidak ada yang sempurna di dunia ini.

Seperti yang saya tulis pada awal tulisan ini, karena wanita yang katanya diciptkan dari tulang rusuk laki-laki yang diambil satu, jadi waita itu adalah bagian dari laki-laki. karena wanita dan pria adalah satu. dan wanita adalah diri pria yang tak ada sebelumnya.

Wanita membutuhkan rasa cinta dan kesetian, dan pria membutuhkan sebuah penghargaan dan dihormati. itulah sedikit tips yang saya ketahui tentang pria dan wanita.

Belajar dari wanita-wanita hebat yang hadir dalam kehidupan saya

Sumber : https://icanhasmotivation.com/